Modernland Segera Rilis Apartemen Kedua di Kota Modern

Apartemen kedua di Kota Modern ini memiliki view lapangan golf dan akan memenuhi kebutuhan di era new normal, baik di sisi kesehatan maupun teknologi.

Kota Modern segera rilis apartemen dengan view golf (Foto: Dok. Modernland Realty, Tbk)
Kota Modern segera rilis apartemen dengan view golf (Foto: Dok. Modernland Realty, Tbk)

RealEstat.id (Tangerang) - Pengembang properti PT Modernland Realty, Tbk. dalam waktu dekat akan meluncurkan apartemen di Kota Modern, sebuah kawasan perumahan skala kota (township) di Kota Tangerang. Saat ini, di proyek yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Banten tersebut, PT Modernland Realty, Tbk. masih memiliki cadangan lahan yang berada di lokasi premium dan terdepan. Di salah satu lahan premium Kota Modern tersebut akan dikembangkan menjadi apartemen.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty, Tbk. mengungkapkan, ada beberapa alasan yang membuat PT Modernland Realty, Tbk. segera meluncurkan apartemen di perumahan Kota Modern yang telah dikembangkan sejak tahun 1983 ini. Salah satunya, lantaran proyek high rise seperti apartemen semakin dibutuhkan di Kota Modern.

Baca Juga: Kota Modern dan ModernHill Rilis Promo Subsidi Bunga Hingga Rp125 Juta

Dia menyebut, harga landed house di Kota Modern sudah tinggi. Sementara Kavling Siap Bangun dengan view golf dan non view golf, berukuran mulai dari 298 m2 sampai 1.429 m2, saat ini dipasarkan mulai Rp2,4 miliar hingga Rp15,5 miliar per unit. Dengan demikian Kota Modern sudah membutuhkan hunian vertikal seperti apartemen yang harganya lebih terjangkau.

“Jadi pasar apartemen sangat terbuka karena banyak yang ingin tinggal di Kota Modern yang memiliki banyak kelebihan. Untuk itu, hunian vertikal adalah solusi tepat bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga lebih terjangkau di Kota Modern. Saat ini di kawasan Kota Modern, baru ada satu apartemen yang telah dibangun dan beroperasi, yakni The Modern Golf Apartment dengan tingkat hunian tinggi,” kata Helen Hamzah.

Baca Juga: Lima Alasan Konsumen Membeli Properti di Modernland Cilejit

Keunggulan lain yang dimiliki apartemen yang akan diluncurkan adalah memiliki view lapangan golf. Kota Modern memiliki Modern Golf & Country Club yang merupakan lapangan golf bertaraf internasional. Padang golf rancangan Peter Thomson ini tak hanya menyajikan lapangan hijau 18 hole saja tapi juga beragam fasilitas yang membuatnya dianggap sebagai salah satu lapangan golf terbaik di barat Jakarta. Pemandangan lapangan hijau yang menyegarkan tentu akan membuat penghuni nyaman tinggal di apartemen.

Apartemen juga akan dikembangkan dengan memenuhi segala kebutuhan baru di era new normal, baik dari sisi kesehatan maupun teknologi untuk menunjang berbagai aktivitas akibat perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih memfokuskan diri pada kegiatan dari tempat tinggalnya.

“Saat ini apartemen sedang kami persiapkan untuk dalam waktu dekat yakni akhir tahun 2020 akan mulai kami perkenalkan ke pasar. Kami optimistis apartemen ini akan disambut baik masyarakat karena memiliki banyak kelebihan,” jelas Helen Hamzah.

Perumahan Skala Kota
Perumahan Kota Modern seluas 400 hektar telah dihuni lebih dari 12.000 jiwa. Kota Modern adalah proyek township PT Modernland Realty Tbk. pertama dan juga pelopor pembangunan township di wilayah Tangerang. Beragam jenis properti telah dikembangkan di Kota Modern seperti properti residensial, baik landed house maupun apartemen dan properti komersial.

Berbagai fasilitas penunjang kebutuhan hidup masyarakat urban juga telah banyak dibangun di Kota Modern. Dengan demikian, warga yang tinggal di dalamnya tidak perlu harus keluar kawasan untuk sekadar memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup. Saat ini, telah tersedia beragam fasilitas seperti Modern Golf & Country Club seluas 80 hektar, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, Pusat Perbelanjaan (Mall), SPBU, Pasar Modern, hingga beragam Restoran kuliner.

Baca Juga: Jakarta Garden City Percepat Pembangunan Lifestyle Center “New East”

Helen Hamzah mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk tinggal dan beraktivitas di Kota Modern tidak lepas karena lokasi Kota Modern yang sangat strategis dengan aksesibilitas yang baik dan berkembangnya pula kawasan yang berada di sekitar Kota Modern.

Kawasan perumahan yang bebas banjir ini memiliki akses yang sangat dekat dan cepat menuju Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta). Apalagi Bandara International Soetta juga terus berkembang seiring terus meningkatnya pengguna jasa layanan penerbangan. Akhir tahun lalu, Bandara International Soetta telah mengoperasikan landasan pacu (runway) ke-3 yang mampu meningkatkan jumlah kapasitas pergerakan pesawat sebesar 30%. Dari semula 81-83 pergerakan pesawat per jam, menjadi 114 pergerakan pesawat per jam.

Baca Juga: IKEA Pick Up Point Jakarta Garden City Resmi Dibuka

”Tentu hal ini akan membawa pengaruh positif bagi perkembangan produk-produk residensial dan komersial di Kota Modern mengingat saat ini banyak maskapai penerbangan yang menempatkan para staf maupun awak kabin pesawat untuk tinggal di Kota Modern,” ujar Helen Hamzah.

Sambut Beroperasinya Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran
Kota Modern memiliki lima akses utama yakni Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Aksesibilitas Kota Modern akan semakin baik dengan segera beroperasinya ruas tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran (14,19 Km) yang pada awal September lalu progresnya telah mencapai 86,46%.

Salah satu pintu keluar dan masuk akan dibangun dekat dengan Kota Modern, berjarak hanya sekitar 800 meter saja. Dengan demikian, Kota Modern akan semakin mudah dan cepat dicapai dari segala arah.

Baca Juga: Ground Breaking, Cleon Park Apartment Rilis Promo Unit Semi Furnished

“Kami menyambut baik segera beroperasinya Tol Cengkareng - Batu Ceper - Kunciran. Dan kami optimistis Kota Modern akan semakin berkembang pesat jika jalan tol JORR II telah beroperasi semua karena akan semakin mudah dan cepat dicapai dari berbagai arah,” ujar Helen Hamzah.

Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran merupakan salah satu dari 6 ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), sebagai upaya mendukung konektivitas pada kawasan metropolitan Jabodetabek sekaligus mengurangi beban lalu lintas Jalan Tol JORR I yang semakin padat setiap harinya. Ditargetkan selesai konstruksi pada akhir tahun 2020.

Baca Juga: Helat RUPST dan RUPSLB, Modernland Bukukan Penjualan Rp2,37 Triliun

“Direncanakan akhir tahun 2020, seluruh seksi Jalan Tol ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran siap dioperasikan secara fungsional," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran-Cengkareng (JKC) Agus Suharjanto dalam keterangan pers, Senin (10/8/2020). Selain itu Jalan Tol ini juga diharapkan menjadi akses tol alternatif menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan wilayah sekitarnya.

Selanjutnya, Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran nantinya juga akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong - Cinere yang juga akan selesai konstruksinya pada akhir tahun 2020 mendatang. Jalan Tol ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran - Serpong yang sudah beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Show unit Lumihous, Legenda Wisata (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Show unit Lumihous, Legenda Wisata (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Permata Puri Harmoni 2 cileungsi (Foto: Dok. Vista Land Group)
Permata Puri Harmoni 2 cileungsi (Foto: Dok. Vista Land Group)