Lippo Cikarang (LPCK) Raih Marketing Sales Rp323 Miliar, 19,6% dari Target 2025

Pertumbuhan signifikan ditopang oleh serah terima unit rumah tapak, apartemen, ruko, lahan industri, serta kontribusi dari pengelolaan kawasan Lippo Cikarang.

Show unit XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis (Foto: Dok. LPCK)
Show unit XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis (Foto: Dok. LPCK)

RealEstat.id (Bekasi) – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatat pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp323 miliar pada Kuartal I 2025, atau mencapai 19,6% dari target tahun ini, yakni sebesar Rp1,65 triliun.

Capaian PT Lippo Cikarang, Tbk tersebut mencerminkan permintaan pasar yang tetap kuat terhadap produk hunian dan komersial Perseroan.

Pada periode yang sama, LPCK mencatat pendapatan sebesar Rp1,09 triliun, atau meningkat tajam sebesar 157,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Kuartal I 2024).

Pertumbuhan signifikan ini ditopang oleh serah terima unit rumah tapak, apartemen, ruko, lahan industri, serta kontribusi dari segmen non-properti seperti pengelolaan kawasan Lippo Cikarang.

Baca Juga: Helat RUPSLB, Lippo Cikarang Setujui Rights Issue 3 Miliar Saham

Segmen pengelolaan kota turut menunjukkan performa solid dengan pertumbuhan 13,8% secara tahunan (YoY), menghasilkan pendapatan sebesar Rp107 miliar.

Sementara itu, laba kotor tercatat sebesar Rp282 miliar, dengan margin laba kotor sebesar 26%, mencerminkan keberhasilan Perseroan dalam menjaga profitabilitas di tengah ekspansi usaha.

Selama kuartal pertama 2025, LPCK berhasil membukukan EBITDA positif sebesar Rp173 miliar, atau setara dengan 16% dari total pendapatan.

Capaian ini mencerminkan efisiensi operasional dan kualitas pertumbuhan yang tetap terjaga secara sehat dan berkelanjutan.

Baca Juga: Lippo Cikarang (LPCK) Cetak Marketing Sales Rp1,055 Triliun di Kuartal III 2024

Pra-penjualan LPCK pada kuartal ini terutama ditopang oleh permintaan kuat terhadap produk residensial dan ruko, yang masing-masing menyumbang 67% dan 33% dari total marketing sales.

Proyek unggulan seperti XYZ Livin dan Cendana Spark – North menunjukkan performa penjualan yang solid. Secara keseluruhan, LPCK berhasil menjual 325 unit dari berbagai segmen—hunian, komersial, dan lahan industri.

Pada Juni 2024, LPCK meluncurkan produk inovatif XQ Livin sebagai bagian dari pengembangan kawasan Lippo Cikarang Cosmopolis, yang memiliki infrastruktur matang dan lokasi strategis.

Produk ini dirancang untuk menjawab kebutuhan generasi muda akan hunian terjangkau dan modern, dengan dua pilihan tipe:
• Tipe Q10 (luas bangunan 36 m²) harga mulai dari Rp322 juta
• Tipe X (luas bangunan 66,9 m²) harga mulai dari Rp609 juta.

Baca Juga: Harga Mulai Rp300 Jutaan, Lippo Cikarang (LPCK) Luncurkan XQ Livin

Marlo Budiman, Direktur LPCK, menyampaikan pandangan positif terhadap prospek industri properti, terutama pada segmen hunian terjangkau yang tetap menunjukkan permintaan tinggi di tengah dinamika ekonomi.

“Pada kuartal pertama 2025, kami berhasil mencatatkan 19,6% dari target pra-penjualan tahunan. Pencapaian ini didorong oleh tingginya minat masyarakat terhadap produk hunian terjangkau.

Kami juga meluncurkan XQ Livin sebagai jawaban atas kebutuhan generasi muda, dan akan terus menghadirkan produk baru di kuartal-kuartal mendatang.

Komitmen kami adalah menyelesaikan pembangunan tepat waktu agar proses serah terima kepada konsumen berjalan lancar,” ujar Marlo.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Tampilan studio di Jotun Flagship Store Samarinda yang dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif. (Sumber: Jotun Indonesia)
Tampilan studio di Jotun Flagship Store Samarinda yang dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif. (Sumber: Jotun Indonesia)
23 Paskal Bandung, Jawa Barat, salah satu proyek properti komersial yang dimiliki oleh Paradise Indonesia atau INPP. (Sumber: Istimewa)
23 Paskal Bandung, Jawa Barat, salah satu proyek properti komersial yang dimiliki oleh Paradise Indonesia atau INPP. (Sumber: Istimewa)
Kombinasi WiZ Light Strip LED RGBIC dan WiZ Dual Linear Bar untuk momen menonton balapan F1 lebih dramatis dalam mode  trackside. (Sumber: Signify)
Kombinasi WiZ Light Strip LED RGBIC dan WiZ Dual Linear Bar untuk momen menonton balapan F1 lebih dramatis dalam mode trackside. (Sumber: Signify)