RealEstat.id (Jakarta) - Lima produk elektronik LG Electronics Indonesia berhasil raih penghargaan Top Brand Award 2024.
Produk-produk elektronik LG yang mendapatkan penghargaan Top Brand 2024 meliputi kategori audio, kulkas, mesin cuci, smart TV dan perangkat pendingin udara (air conditioning – AC).
Presiden LG Electronics Indonesia, Lee Taejin mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu cerminan perusahaan dalam membangun kepercayaan publik dari sisi inovasi, kualitas serta layanan kami.
"Keberhasilan Top Brand Award ini tak lepas dari rangkaian upaya LG di Indonesia yang meluncurkan berbagai inovasi produk terbaru," kata Lee Taejin.
Baca Juga: Inilah Sederet Inovasi Terbaru LG di Ajang CES 2024
"Kami juga melibatkan interaksi dalam pengenalan produk hingga layanan pembelian," tambah dia.
Aktif Merilis Inovasi
Membuka tahun 2024, LG memperkenalkan LG StanbyME sebagai produk TV dan media hiburan penampil dalam rumah yang punya kemudahan mobilitas berkat desain unik dengan tiang penyangga dan roda dibawahnya.
Selain itu, sepanjang tahun ini LG tercatat sangat gencar memperkenalkan produk terbarunya.
Mulai dari kategori premium dengan TV OLED evo G4 dan C4, hingga QNED dengan layar berbentang 98 inci.
Baca Juga: LG Buka Pre Order TV OLED evo G4 Terbaru 2024, Begini Spesifikasinya
Koleksi televisi premium LG tersebut membawa pembaharuan pada Alpha AI Processor, sehingga membuat Smart TV ini unggul dalam visual dan audio.
Sedangkan dari kategori pendingin ruangan, LG memiliki pilihan AC berbasis inverter melalui seri Dual Cool New Eco.
Tak melulu pada pengenalan produk, LG Indonesia juga kerap melakukan strateg komunikasi dalam berbagai kegiatan dan juga menghelat sejumlah
kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).
Marketing and Relations Director LG Electronics Indonesia, Jay Jang mengakui bahwa keberhasilan meraih penghargaan Top Brand Award 2024
tak terlepas dari strategi aktif memperkenalkan produk dan inovasi.
Baca Juga: Bidik Generasi Muda, LG Buka Life'S Good Experience Zone di Grand Indonesia
"Persepsi positif pada kecanggihan teknologi dan ketersedian ragam produk ini membuat LG menjadi merek utama dalam benak masyarakat dan meningkatkan keinginannya untuk memiliki," ujar Jay Jang.
Metode Penilaian Top Brand Award 2024
Sekedar informasi, Top Brand Award adalah ajang penghargaan tahunan bagi merek dari berbagai kategori produk.
Adapun penilaian diberikan melalui survey independen berskala nasional yang dilakukan Frontier sebagai lembaga yang bergerak dalam riset dan pemasaran setiap tahunnya.
Pada penyelenggaraan di tahun ini, survey dilaksanakan serentak di 15 kota, baik secara tatap muka langsung dan panel online.
Baca Juga: LG Helat Better Life Festival, Ajak Anak Muda Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan
Termasuk didalamnya area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda dan Denpasar.
Pernyataan LG sebagai merek terpopuler dan paling diinginkan tak lepas dari tiga parameter yang menjadi pengukuran utama dalam penghargaan ini.
Antara lain, Top of Mind Awareness; Last Used; serta Future Intention sebagai parameter yang menggambarkan merek yang diinginkan di masa mendatang untuk tiap kategori produknya.
Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News