Lewat Transformasi Keberlanjutan, Triniti Dinamik Tingkatkan Value Proyek yang Dikembangkan

Transformasi berkelanjutan yang dilakukan Triniti Dinamik, mengutamakan tindakan dan proses perubahan yang berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Foto: Dok. Triniti Dinamik
Foto: Dok. Triniti Dinamik

RealEstat.id (Jakarta) – Pengembang properti PT Triniti Dinamik, Tbk (TRUE) berkomitmen untuk menjalankan strategi transformasi keberlanjutan (sustainability transformation) secara menyeluruh.

Dengan komitmen kuat untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas, Perseroan terus berinovasi agar setiap proyek yang dikembangkan lebih ramah lingkungan, efisien, dan memiliki daya saing yang tinggi.

Triniti Dinamik menerapkan strategi bisnis transformasi berkelanjutan dengan tujuan tidak hanya memberikan keuntungan secara material, namun juga secara immaterial dan bersifat jangka panjang.

Baca Juga: Gandeng Alfaland, True Land Hadirkan District East di Karawang Timur

Transformasi berkelanjutan yang dilakukan perusahaan, mengutamakan tindakan dan proses perubahan yang berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Direktur Utama PT Triniti Dinamik, Tbk, Yohanes Eddy Christianto mengatakan, penerapan sustainability transformation merupakan langkah yang dirasa tepat di era sekarang.

Menurutnya, Triniti Dinamik tidak hanya fokus kepada nilai ekonomi, tapi juga fokus untuk dapat memberikan manfaat jangka panjang kepada lingkungan dan masyarakat.

"Untuk itu kami mengupayakan beberapa langkah dalam transformasi keberlanjutan sebagai tanggung jawab Perseroan,” kata Yohanes Eddy Christianto.

Baca Juga: Triniti Land Targetkan District East Jadi Ikon Baru Karawang

Implementasi Transformasi Berkelanjutan

Salah satu langkah nyata dalam transformasi keberlanjutan Triniti Dinamik adalah penerapan aspek keberlanjutan dalam pengembangan proyek maupun operasional Perseroan.

Triniti Dinamik berupaya mengurangi jejak karbon melalui penggunaan material ramah lingkungan, desain bangunan hemat energi, serta pemanfaatan sumber energi terbarukan.

Di samping itu, Triniti Dinamik juga mendorong penerapan konsep smart living yang mengintegrasikan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan hunian.

Salah satunya tercermin dalam salah satu proyek Triniti Dinamik di Karawang, District East. Kawasan mixed used ini menjadi salah satu proyek dengan unsur keberlanjutan yang sangat lengkap.

Baca Juga: Triniti Dinamik Mulai Serahterimakan Unit The Smith, Alam Sutera

Salah satu contohnya adalah dalam aspek area terbuka hijau yang memiliki luas 40% dari keseluran area District East, yaitu 26 hektare. Area terbuka hijau ini diperuntukan untuk taman, danau, dan resapan air.

Meskipun Karawang merupakan daerah yang terkenal akan industri, namun District East dengan mengusung konsep Singaporean Icons in Symphony yang membawa nuansa rindang dan teduh, mampu menarik minat konsumen untuk memiliki hunian di District East.

Sementara itu, Direktur Triniti Dinamik, Bong Chandra mengungkapkan, District East menjadi pilihan utama konsumen untuk memiliki rumah di daerah Karawang.

District East menawarkan konsep baru yang belum pernah ada sebelumnya di Karawang dan besarnya area terbuka hijau yang ditawarkan juga menjadi daya tarik yang besar.

Baca Juga: Triniti Land Bidik Marketing Revenue Rp1,8 Triliun di 2025, Simak Strateginya

"Dengan lokasi strategis di kawasan berkembang serta fasilitas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, District East tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga simbol gaya hidup baru di Karawang,” tuturnya.

Tidak hanya fokus pada aspek lingkungan, Triniti Dinamik juga memperkuat inisiatif sosial dengan melibatkan komunitas dalam berbagai program CSR (Corporate Social Responsibility).

Program-program CSR ini terbagi ke dalam enam pilar, yaitu kesehatan, Pendidikan, sarana umum dan peribadatan, pengembangan masyarakat, lingkungan, dan penanggulangan bencana.

Di tahun 2024 lalu, Perseroan telah melaksanakan 9 program CSR di keenam pilar tersebut.

Baca Juga: Cetak Marketing Revenue Rp1,89 Trilun di 2024, Ini Proyek Andalan Triniti Land

Salah satu program CSR yang baru saja dilaksanakan adalah program penanaman bibit pohon trembesi di area District East, Karawang.

Penanaman pohon ini menjadi salah satu inisiatif dan kepedulian Perseroan terhadap lingkungan sekitar.

Pemilihan pohon trembesi juga didasarkan karena pohon jenis ini memiliki kemampuan menyerap polutan serta air hujan yang berlebih di sekitarnya.

Tahun ini, Perseroan juga berencana untuk melaksanakan program CSR tidak hanya di bidang lingkungan, namun juga di pilar-pilar lain yang sudah direncanakan.

Baca Juga: Optimistis Sambut 2025, Ini Sejumlah Strategi Bisnis Triniti Land

Selain inisiatif program CSR, Perseroan juga memiliki inisiatif dalam melakukan pencatatan penggunaan bahan yang menghasilkan emisi, seperti kertas, bahan bakar minyak, hingga kantong sampah sebagai bahan untuk Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report).

Pencatatan ini sangat bermanfaat sebagai bahan analisis perseroan dalam mengevaluasi dampak lingkungan dari operasional perusahaan.

Dengan data yang terkumpul, Perseroan dapat mengidentifikasi peluang untuk mengurangi emisi, meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya, serta menerapkan strategi yang lebih ramah lingkungan.

Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Perseroan dalam mendukung praktik bisnis berkelanjutan dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Linktown berhasil memenangi Best of The Best Top Property Agent di ajang Summarecon Summarecon Annual Awards 2025. (Foto: Istimewa)
Linktown berhasil memenangi Best of The Best Top Property Agent di ajang Summarecon Summarecon Annual Awards 2025. (Foto: Istimewa)
IKEA Indonesia Dairy Farm Indonesia (DFI) mendonasikan perlengkapan tidur untuk panti jompo. Program sosial ini merupakan bagian dari kampanye IKEA “Bangun Lelapmu”. (Sumber: IKEA Indonesia)
IKEA Indonesia Dairy Farm Indonesia (DFI) mendonasikan perlengkapan tidur untuk panti jompo. Program sosial ini merupakan bagian dari kampanye IKEA “Bangun Lelapmu”. (Sumber: IKEA Indonesia)
Dari kiri ke kanan: Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia; Antonius Widjaja, Product Manager of Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia; Eric Darudana Rhanuwijaya, Head of Sales Home Appliances Toshiba Lifestyle Indonesia; dan Michael Adisuhanto, Head of Product Management Toshiba Lifestyle Indonesia. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia; Antonius Widjaja, Product Manager of Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia; Eric Darudana Rhanuwijaya, Head of Sales Home Appliances Toshiba Lifestyle Indonesia; dan Michael Adisuhanto, Head of Product Management Toshiba Lifestyle Indonesia. (Foto: Istimewa)
Upaya Signify dalam menghadirkan solusi pencahayaan inovatif mendapatkan apresiasi dari Corporate Knights yang memasukkannya ke dalam daftar 100 perusahaan paling berkelanjutan di dunia. (Sumber: Signify Indonesia)
Upaya Signify dalam menghadirkan solusi pencahayaan inovatif mendapatkan apresiasi dari Corporate Knights yang memasukkannya ke dalam daftar 100 perusahaan paling berkelanjutan di dunia. (Sumber: Signify Indonesia)