Lamudi Tawarkan Solusi Pencarian Properti Online: #CariSekarang

Lamudi meluncurkan #CariSekarang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan mudahnya mencari properti idaman secara online.

Foto: Dok. Lamudi.co.id
Foto: Dok. Lamudi.co.id

RealEstat.id (Jakarta) – Pencarian properti online menjadi hal yang semakin umum dilakukan di masa pandemi, menyusul pembatasan kegiatan yang diatur Pemerintah. Mengantisipasi meningkatnya pencarian properti secara online, Lamudi meluncurkan inisiatif #CariSekarang.

CEO Lamudi.co.id, Mart Polman mengatakan, Lamudi mencatat pertumbuhan tren penjualan properti year-on-year sebesar 36,8% pada Juni 2020 ke 2021, meski terdapat imbas yang disebabkan oleh pandemi. Pada tahun 2021 sejauh ini, permintaan properti mengalami peningkatan rata-rata bulanan sebesar 42% dibandingkan 2020.

Menurutnya, inisiatif #CariSekarang diluncurkan untuk mendorong peningkatan kesadaran akan mudahnya menerapkan digitalisasi pada langkah pencarian sampai penentuan kepemilikan suatu properti idaman.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan DANA Bangun Sistem Digital Bagi UMKM di BSD City

"Inisiatif diluncurkan pada media sosial Lamudi.co.id menanggapi beragam kekhawatiran dan kendala yang dialami calon pemilik properti dalam proses kepemilikan properti idaman mereka seperti tahap riset atau pencarian, opsi dan simulasi pembayaran, hingga tahap akhir pengambilan keputusan pembelian properti yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing," kata Mart Polman.

Sementara itu, Tabitha Audrey, Head of Marketing Lamudi.co.id menuturkan, #CariSekarang menjadi satu dari banyaknya inisiatif inovatif yang akan diluncurkan oleh Lamudi sebagai bagian dari unicorn properti-teknologi Emerging Markets Property Group (EMPG) dengan operasi di 18 emerging markets yang memperkuat jaringan Lamudi.co.id untuk menghadirkan inovasi baru hasil pembelajaran pasar lain serupa Indonesia.

“Kami berharap dengan inisiatif #CariSekarang, kekhawatiran yang dirasakan masyarakat Indonesia dapat tertangani dan muncul kesadaran bahwa pencarian properti bukanlah hal yang menakutkan, bahkan dapat dimulai kapan saja hanya dengan satu klik,” jelas Tabitha Audrey.

Baca Juga: Cetak Foto Ukuran 20 x 15 Meter, Realme 8 Pro Pecahkan Rekor MURI

Mart Polman juga memahami keperluan akan sarana pencarian dan pembelian online yang aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia yang sedang mencari hunian di tengah pandemi COVID-19.

“Masih terdapat keraguan akan penjualan properti secara online setelah lama dilakukan secara offline, oleh karena itu kami terus berkomitmen untuk menjembatani pengembang properti yang terpercaya dengan para pembeli. Kepemilikan properti merupakan keputusan yang perlu banyak pertimbangan, oleh karena itu Lamudi.co.id memastikan quality check setiap listing dan juga menyediakan konsultasi dengan agen, perencanaan finansial, dan keperluan lainnya bagi pembeli,” terangnya

Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) terbesar di Indonesia, Lamudi.co.id kian berupaya meningkatkan adaptasi PropTech di Indonesia yang kebutuhannya terus terakselerasi oleh pandemi. Lamudi terus berkembang serta perkuat posisinya di industri PropTech dan sudah memperoleh kepercayaan lebih dari 100 pengembang properti ternama di Indonesia dengan lebih dari 2 juta unique visitors setiap bulannya dalam tujuh tahun beroperasinya perusahaan.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)