Lamudi Resmi Akuisisi Bisnis Properti OLX Indonesia

Dengan akuisisi ini, Lamudi memiliki lebih dari 4,5 juta unique visitors, 600 ribu listing baru setiap bulan dan menghasilkan lebih dari dua juta minat pembelian.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

RealEstat.id (Jakarta) – Berambisi menjadi pemain properti terbesar di Indonesia, perusahaan teknologi properti (PropTech) Lamudi melakukan akuisisi terhadap unit bisnis properti OLX. Akuisisi ini juga meliputi semua penjualan properti di OLX yang tengah berjalan.

Sebagai informasi, Lamudi group merupakan bagian dari perusahaan induk Emerging Markets Property Group (EMPG) yang berbasis di Uni Emirat Arab. EMPG mencapai status unicorn di tahun 2020 dengan diakuisisinya aset dari OLX Group di Timur Tengah dan Pakistan, termasuk suntikan dana dari OLX Group dan para stakeholder lain.

Mart Polman, CEO Lamudi.co.id mengatakan, langkah akuisisi bisnis properti OLX menjadi sebuah momentum penting bagi Lamudi, terutama dalam visi perusahaan untuk mempermudah pencarian properti impian.

Baca Juga: Pencarian Online Jadi Pilihan, Inilah Properti yang Paling Dicari Konsumen

“Akuisisi ini merupakan sebuah kesempatan emas untuk terus meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat Indonesia, terutama dalam memberikan pilihan properti terlengkap yang sesuai dengan kebutuhan setiap orang. Lamudi.co.id senantiasa hadir untuk masyarakat Indonesia dalam memberikan pengalaman termudah dan terpercaya dalam pencarian properti impian,” tutur Mart Polman.

Dengan akuisisi bisnis properti OLX Indonesia, Lamudi kini memiliki lebih dari 4,5 juta unique visitors, 600 ribu listing baru setiap bulannya dan menghasilkan lebih dari dua juta minat pembelian (lead) yang akan memastikan tingginya visibilitas dari listing para penjual. 

Lamudi pertama hadir di Indonesia pada Februari 2014 dan telah mempekerjakan lebih dari 700 karyawan dan terus bertumbuh dengan rencana untuk melanjutkan ekspansinya di pasar properti Indonesia.

Baca Juga: Pengembang Lirik Strategi Omni-channel Dalam Pemasaran Properti

Lamudi memberikan layanan lengkap dalam pencarian properti untuk setiap penggunaannya dan menjadi sebuah platform penghubung antara pencari properti dan developer secara online hingga proses transaksinya yang difasilitasi teknologi terbaik untuk memudahkan perjalanan pencarian properti.

Pendiri Lamudi, Kian Moini, menyebut bahwa Indonesia merupakan pasar prioritas untuk EMPG dikarenakan tingginya tingkat kepercayaan terhadap potensi pasar properti Indonesia, prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya dan juga potensi Lamudi.co.id dalam memberikan layanan solusi real estat terbaik.

“Akuisisi ini menunjukan komitmen investasi kami dalam visi kami terhadap Indonesia yakni memberikan pengalaman layanan real estat terbaik dan membantu rakyat Indonesia menemukan sebuah rumah impian,” tutur Kian Moini.

Baca Juga: Perluas Pasar KPR, Bank Syariah Indonesia Gunakan Platform Digital

Sementara itu, Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia mengatakan bahwa akuisisi bisnis properti OLX oleh Lamudi akan memperkuat akses terhadap properti untuk semua calon pembeli rumah di Indonesia.

“Kami bangga dengan pertumbuhan bisnis properti OLX Indonesia yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna, dan kami yakin bahwa bisnis ini akan terus bertumbuh. Lamudi.co.id akan memperkuat perjalanan pencarian properti untuk semua pencari properti Indonesia,” tuturnya.

Johnny Widodo menambahkan, bahwa semua interface dan operasi akan berjalan seperti biasanya tanpa adanya perubahan, termasuk bisnis lain yang masih berada di bawah OLX Indonesia.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)
Top Management Sharp Indonesia berpose bersama dengan Timnas Garuda INAF (Foto: istimewa)
Top Management Sharp Indonesia berpose bersama dengan Timnas Garuda INAF (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy Diaper; Zaskia Sungkar bersama Irwansyah pada rangkaian kegiatan “Baby Happy, Keluarga Happy” yang hadir di Mall Kota Kasablanka (Foto: istimewa).
Dari kiri ke kanan: Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy Diaper; Zaskia Sungkar bersama Irwansyah pada rangkaian kegiatan “Baby Happy, Keluarga Happy” yang hadir di Mall Kota Kasablanka (Foto: istimewa).
Triniti Land (Foto: istimewa)
Triniti Land (Foto: istimewa)