Kembali Digelar, Metland BlanjaProperti Tawarkan Beragam Keuntungan Bagi Konsumen, Enggak Pake Ribet!

Menawarkan beragam kemudahan, Metland Blanjaproperti diselenggarakan secara hybrid mulai 11 Juli - 11 Oktober 2023 dan didukung oleh Bank Mandiri dan BSI.

Dari kiri ke kanan: Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk;  Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk; Ayu Pertiwi, President Consumer Loans Bank Mandiri;  dan Deden Durrachman, Regional CEO Jakarta 1, Bank Syariah Indonesia, saat konferensi pers peluncuran Metland BlanjaProperti, 12 Juli 2023. (Foto: realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk; Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land, Tbk; Ayu Pertiwi, President Consumer Loans Bank Mandiri; dan Deden Durrachman, Regional CEO Jakarta 1, Bank Syariah Indonesia, saat konferensi pers peluncuran Metland BlanjaProperti, 12 Juli 2023. (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Bekasi) – Di tengah kondisi pasar properti yang masih menghadapi banyak tantangan, seperti tren suku bunga yang meningkat, pengembang properti PT Metropolitan Land, Tbk (MTLA) kembali meluncurkan program Metland BlanjaProperti 2023.

Dihelat untuk kali keempat, Metland BlanjaProperti 2023 diharapkan dapat menarik minat masyarakat yang ingin memiliki rumah impian, lewat sejumlah penawaran dan promo dengan dukungan pembiayaan dan bunga bank yang menarik.

Berlangsung 11 Juli - 11 Oktober 2023, Metland BlanjaProperti diselenggarakan secara hybrid, baik online maupun offline. Secara online, program ini dapat diakses melalui situs blanjaproperti.com, sementara secara offline, Metland BlanjaProperti bisa diikuti lewat sejumlah pameran yang digelar di Metropolitan Mall Bekasi, Metropolitan Mall Cibubur, Grand Metropolitan, dan beberapa agenda di pusat perbelanjaan di kawasan Jabodetabek.

Baca Juga: Kinerja Makin Solid, Metland Targetkan Marketing Sales Rp1,8 Triliun di 2023

“Pembelian unit rumah sebagai tempat tinggal di Metland saat ini kondisinya masih cukup baik, kemudahan dengan memberikan free biaya-biaya dan subsidi uang muka bisa menjadi pertimbangan konsumen melakukan pembelian," jelas Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land Tbk dalam konferensi pers Metland BlanjaProperti, Rabu (12/7/2023).

Pada event tahun ini, imbuhnya, Program Metland BlanjaProperti menargetkan pendapatan marketing sales sebesar Rp200 miliar yang terdiri dari hunian tapak, apartemen, dan ruko.

Seperti perhelatan di tahun-tahun sebelumnya, Metland BlanjaProperti kembali didukung oleh dua bank nasional, yakni Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

"Dukungan perbankan penyedia layanan KPR menjadi poin penting dalam tercapainya target yang ditetapkan, karena lebih dari 80% pembelian produk hunian Metland dilakukan melalui KPR," tambah Wahyu Sulistio kepada awak media.

Baca Juga: Metland Sabet Dua Penghargaan di Ajang Asia Pacific Property Awards

Sementara itu, Nitik Hening, Direktur PT Metropolitan Land Tbk menjelaskan, Metland BlanjaProperti kali ini diikuti oleh seluruh proyek residensial, apartemen, dan perkantoran yang dikembangkan Metland.

Proyek-proyek tersebut adalah: Metland Menteng, Metland Puri, Metland Cyber Puri, Metland Transyogi Cibubur, Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, M Gold office & apartment, Kaliana Apartment, serta preview untuk proyek Metland Cikarang.

“Produk yang ditawarkan dalam program ini beragam, mulai dari produk siap huni hingga rumah indent yang dikelola dan dimiliki Metland,” tutur Nitik Hening lebih lanjut.

Wahyu menambahkan, produk rumah tapak yang ditawarkan dalam Metland BlanjaProperti kali ini berkisar Rp600 juta di Metland Cibitung hingga Rp3,2 miliaran di Metland Cyber Puri, ruko Northbend Metland Cyber Puri, Apartemen M Gold Bekasi, dan Apartemen Kaliana di Metland Transyogi yang bisa dimiliki lewat program sewa-beli (syarat dan ketentuan berlaku). 

"Akhir bulan ini, kami juga akan meluncurkan produk ruko di Metland Puri. Produk properti komersial yang diberi nama Veranda ini hanya menawarkan sembilan unit ruko dengan harga di bawah Rp4 miliar," ungkapnya.

Baca Juga: Naik 30%, Metland Raih Pendapatan Usaha Rp322,4 Miliar di Kuartal I 2023

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, konsumen yang membeli produk selama periode program Metland BlanjaProperti berkesempatan mendapat hadiah langsung berupa logam mulia 10 gram atau Iphone 14. Penawaran menarik lainnya seperti subsidi KPR Rp30 juta, free biaya-biaya dan beragam hadiah langsung.

Selain memberikan banyak keuntungan dan penawaran menarik, Metland BlanjaProperti menampilkan sesi edukasi berupa talkshow bersama Key Opinion Leader (KOL) sebagai narasumber, maupun virtual experience, di mana calon konsumen dapat merasakan sensasi berada di rumah contoh dengan menggunakan perangkat virtual reality (VR).

"Untuk program Metland BlanjaProperti, kami sengaja tidak membuat aplikasi khusus. Pasalnya, ada kecenderungan pengguna resisten untuk mengunduh aplikasi, apalagi aplikasi tersebut hanya dipakai pada periode tertentu saja. Untuk itu, kami mengembangkan tampilan website dengan experience seperti menggunakan aplikasi, simple dan mudah," terang Wahyu.

Pilihan Pembiayaan Menarik

Pada kesempatan tersebut, Ayu Pertiwi, President Consumer Loans Bank Mandiri mengatakan, saat ini ada kecenderungan konsumen, terutama generasi milenial dan Gen Z, mencari informasi selengkap-lengkapnya sebelum membeli properti sesuai kebutuhan dengan preferensi mereka, misalnya terkait harga, lokasi, cara bayar, desain rumah, dan lain-lain.

Setelah mendapat produk yang sesuai, imbuh Ayu Pertiwi, umumnya konsumen akan membeli menggunakan KPR. Pasalnya, KPR dinilai mempermudah konsumen membeli properti—yang harganya cenderung naik—dengan "sedikit" dana untuk uang muka (DP).

Baca Juga: Beroperasi di Kuartal II 2023, Metland Cyber Gelar Topping Off 'One District at Puri'

"Membeli rumah dengan KPR juga menguntungkan, karena pihak bank juga mengawasi perkembangan proyek. Kemudian, suku bunga KPR juga tergolong rendah jika dibandingkan dengan kenaikan harga properti (capital gain) di masa depan," tutur Ayu, yang mengatakan untuk mendapat capital gain yang besar, sebaiknya konsumen membeli pengembangan properti baru.

Guna mempermudah calon konsumen yang membeli rumah lewat Program Metland BlanjaProperti 2023, kali ini Bank Mandiri menyiapkan program suku bunga KPR mulai dari 3,45% fixed selama 3 tahun.

Dia juga berharap program ini juga dapat meningkatkan awareness kepada masyarakat luas terkait kenyamanan, kemudahan maupun kepercayaan dalam transaksi KPR dengan Mandiri.

“Semoga event bersama ini dapat memberikan kontribusi bisnis yang positif bagi Metland dan Bank Mandiri. Tentunya kolaborasi serta sinergi ini diharapkan dapat terus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan,” imbuh Ayu Pertiwi.

Baca Juga: Cocok untuk Milenial, Ini Sederet Keuntungan Beli Rumah Tipe Caprina di Metland Puri

Pada kesempatan yang sama, Deden Durrachman, Regional CEO Jakarta 1, Bank Syariah Indonesia (BSI) mengatakan, demand masyarakat terhadap pembiayaan KPR BSI Griya terus meningkat, bahkan pada periode Mei 2023 lalu, pertumbuhan BSI Griya tumbuh 13,3% secara tahunan (YoY).

"Hal ini juga didukung, karena sinergi yang baik dengan developer-developer unggulan, salah satunya Metland. Melalui acara Metland BlanjaProperti ini, BSI mendorong masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan syariah," kata Deden Durrachman.

Pada program kali ini, imbuhnya, BSI menyiapkan berbagai promo pembiayaan yakni margin mulai setara 2,5% fixed satu tahun eff p.a hingga Oktober 2023, bebas biaya provisi dan administrasi, bebas biaya appraisal sampai dengan Rp5 miliar, sementara biaya asuransi dan notaris dapat diangsur selama masa tenor.

"Perlu diketahui, bahwa KPR BSI Griya menggunakan akad murabahah atau jual beli, di mana konsumen diberi kuasa membeli rumah kepada developer atas nama bank. Ketentuan ini sudah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional," pungkas Deden.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Layanan Beam Mobility hadir di GIIAS 2024, ICE BSD City (Foto: Istimewa)
Layanan Beam Mobility hadir di GIIAS 2024, ICE BSD City (Foto: Istimewa)
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono pada acara pengukuhan PP IPPAT, Senin, 15 Juli 2024. (Foto: Dok. ATR/BPN)
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono pada acara pengukuhan PP IPPAT, Senin, 15 Juli 2024. (Foto: Dok. ATR/BPN)
Presiden Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, Yune Marketatmo dan Representative Director NTT e-Asia Corporation Yasuyuki Nagae saat penandatanganan kerja sama Layanan Konsultasi terkait Fiber To The Home (FTTH) di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Dok. Surge)
Presiden Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, Yune Marketatmo dan Representative Director NTT e-Asia Corporation Yasuyuki Nagae saat penandatanganan kerja sama Layanan Konsultasi terkait Fiber To The Home (FTTH) di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Dok. Surge)