JLL Kenalkan Layanan Chat GPT Pertama untuk Properti Komersial

JLL GPT akan menyediakan model AI generatif pribadi dan aman untuk meningkatkan layanan bagi para klien di industri properti.

(Sumber: JLL)
(Sumber: JLL)

RealEstat.id (Jakarta) - Konsultan properti global JLL mengenalkan layanan teknologi terbaru mereka yakni JLL GPT, yang dikembangkan secara khusus untuk industri real estat komersial.

Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), layanan JLL ini menawarkan solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien.

JLL Chat GPT akan mempercepat optimalisasi portofolio secara instan dengan menghadirkan pemahaman, melalui pemanfaatan data pasar dan tren bisnis.

Dalam keterangan resminya yang dikutip pada Selasa (21/08/2023), CTO JLL, Yao Morin mengatakan layanan tersebut dapat menyajikan data secara cepat dan cerdas.

Baca Juga: Dukung Target Nol Emisi Karbon, Kantor JLL Indonesia Raih Sertifikasi LEED® Gold

"Kami telah mengembangkan JLL GPT dengan standar privasi dan keamanan yang ketat," terang Yao.

Langkah Transformasi Digital

Lebih lanjut Yao Morin mengatakan JLL Chat GPT adalah contoh terbaru dari filosofi JLL data-first dalam transformasi digital di industri ini.

Sistem pengembangan data akan diambil dari temuan serta pengamatan JLL dan akan dikolaboraskan dengan data properti komersial secara eksternal.

Kecerdasan buatan (AI) ditentukan dengan kualitas data yang digunakan untuk melatihnya, dan JLL telah menginvestasikan dan mengorganisir data properti komersial selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Pergudangan Modern Masih Jadi Sektor yang Paling Diminati Para Investor

"Dengan data yang komprehensif, berkualitas, dan aman, JLL kini dapat memperluas strategi teknologi ke era AI generatif untuk memberi nilai tambah bagi para klien," kata Yao.

Misalnya, para manajer fasilitas JLL bisa mengubah standar pemanfaatan ruang real estat dan optimisasi portofolio, menjadi percakapan dinamis yang mengarah pada strategi terbaik untuk para klien.

Sebelumnya, JLL telah menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan efisiensi bangunan, menghasilkan visualisasi untuk sewa ruangan, serta mendukung prospek investasi.

JLL GPT Mengoptimalkan Peluang Investasi

Sementara itu, Richard Bloxam, CEO JLL Capital Markets menambahkan dengan layanan terbaru JLL ini dapat menghubungkan para pembeli, penjual, dan pemberi pinjaman dalam hitungan detik.

Baca Juga: Okupansi Perkantoran Grade A di CBD Jakarta Alami Perbaikan Sepanjang Kuartal I-2023

Dia berujar bahwa JLL telah menggunakan AI untuk mengoptimalkan peluang investasi, dan menciptakan keunggulan yang kompetitif.

"Memanfaatkan data real estat yang komprehensif dengan insight JLL GPT yang dilatih oleh para konsultan Capital Markets

"Kami akan secara signifikan meningkatkan pengambilan keputusan, dengan memanfaatkan data real estat yang komprehensif melalui JLL GPT", tandas Bloxam.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Ilustrasi Sertifikat Rumah. (Sumber: Google)
Ilustrasi Sertifikat Rumah. (Sumber: Google)
Harga besi hollow 4 meter dan 6 meter. (Sumber: Tokopedia)
Harga besi hollow 4 meter dan 6 meter. (Sumber: Tokopedia)