Berlangsung 2 Bulan, Jakarta Dessert Week Gelar 'Dessert Markt' di Ashta District 8

Dessert Markt menampilkan beragam kue, roti, pastry, es krim, serta makanan penutup lain, yang dikurasi secara khusus oleh tim Jakarta Dessert Week.

Dari kiri ke kanan: Kevindra Soemantri (Co-founder Jakarta Dessert Week), Leonardo (Center Experience Head Astha District 8), Ermey Trisniarty (Co-founder Celap Celup), Primo Rizky, dan Talita Setyadi (Co founder Jakarta Dessert Week)
Dari kiri ke kanan: Kevindra Soemantri (Co-founder Jakarta Dessert Week), Leonardo (Center Experience Head Astha District 8), Ermey Trisniarty (Co-founder Celap Celup), Primo Rizky, dan Talita Setyadi (Co founder Jakarta Dessert Week)

RealEstat.id (Jakarta) - Jakarta Dessert Week (JDW), festival tahunan yang memiliki fokus pada pelaku industri dessert dan pastry, merilis Dessert Markt di Ashta District 8, yakni pop-up event khusus untuk produk dessert dan pastry.

Berlokasi di Upper Marketplace, lantai 2 Ashta District 8, SCBD, Jakarta, Dessert Markt akan berlangsung selama dua bulan, mulai 26 Januari hingga 26 Maret 2023.

Dessert Markt diharapkan menjadi inkubator bagi brand dan pelaku industri dessert yang hendak masuk ke sektor ritel. Ajang ini menampilkan berbagai jenis dessert mulai dari kue, roti, pastry, es krim, hingga makanan penutup lainnya yang dikurasi secara khusus oleh tim Jakarta Dessert Week.

Baca Juga: Keppel Land dan InHype Resmikan Chillax Sudirman, Tempat Hang Out di Pusat Bisnis Jakarta

Ada 12 brand yang bergabung di periode pertama (Januari - Februari 2023), yaitu Sinamon, Eskimomo, Bodas Dessert Bar, Enchanté Patisserie, Doughzen, Celap Celup, Furuto Sando, Arkamaya Artisan Cakery, Hokkaido Baby, Lococo Creamery, Maiku Tiramisu, dan Monokuro.

Ada pula booth Kumala Home & Kitchen yang menjual peralatan masak dan baking. Selain mencicipi produk dessert, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara yang diadakan selama periode acara seperti cooking demo, workshop, dan lain sebagainya.

“Dessert Markt merupakan upaya kami dalam membangun ekstensi festival yang kami lakukan setiap tahunnya sejak 2019. Kami harap platform ini dapat menjadi alat strategis bagi para pemilik brand dessert untuk bisa masuk ke sektor ritel dan menjangkau lebih banyak pelanggan lagi,” ujar Primo Rizky, Co-founder Jakarta Dessert Week. 

Baca Juga: Common Grounds Buka Gerai Terbesar di Daikanyama at The Zora, BSD City

Dia menambahkan, sebagai platform yang telah mendapat dukungan dari pemerintah dengan dinobatkan sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara – Kemenparekraf RI, JDW berharap bisa melaksanakan Dessert Markt ini secara berkesinambungan dengan terus merotasi brand dan merchant yang terlibat sehingga semakin banyak pelaku sektor ini yang memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnisnya. 

Dessert Markt a Pop Up Store by Jakarta Dessert Week ashta district 8 realestat.id dok
Salah satu gerai di Dessert Markt. (Foto: istimewa)

Sementara itu, Alexander H. Kusuma, CEO ASRI (Agung Sedayu Realestat Indonesia) anak usaha Agung Sedayu Group yang mengembangkan Ashta District 8 mengatakan, sejalan dengan komitmen Ashta yang secara terus menerus mendukung perkembangan industri kreatif di Tanah Air, pihaknya senang sekali menjadi tuan rumah Dessert Markt yang sekaligus mengawali 2023 dengan sweet collaboration yang dihadirkan.

"Kami berharap industri kreatif khususnya Artisan Dessert dapat terus berkembang dengan bermunculannya brand-brand lokal terbaik. Selain itu, kami juga berharap kolaborasi ini akan terus berlanjut dan menghadirkan kurasi Artisan Dessert yang berkualitas,” ujar Alexander H. Kusuma.

Baca Juga: Holeo Golf & Museum: Destinasi Wisata Seru Bagi Para Penggemar Golf

Sebagai bagian dari aktivasi platform, Dessert Markt menghadirkan program pengumpulan stempel seperti yang dilakukan di festival Jakarta Dessert Week. Lewat program Dine & Win, pengunjung ASHTA District 8 akan mendapatkan stempel setiap berbelanja di merchant Dessert Markt dan merchant ASHTA District 8 lainnya yang berpartisipasi.

Setelah terkumpul lima stempel, pengunjung dapat menaruh kartu dalam kotak undian dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang akan diumumkan pada 1 Maret dan 1 April 2023 melalui Instagram Live @jakartadessertweek, berhadiah produk KitchenAid dan Kumala Home & Kitchen. Dessert Markt buka setiap hari dari 10.00 sampai 22.00 WIB.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

The Breeze BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
The Breeze BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
MoU pengembangan kawasan wisata religi Kertajati Umrah Park antara Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan Fitra Amanah Wisata (Foto: Istimewa)
MoU pengembangan kawasan wisata religi Kertajati Umrah Park antara Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan Fitra Amanah Wisata (Foto: Istimewa)
Dari kiri-kanan: Perry P. Handjaya (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), Wenzel Sutantio (Direktur Utama Cimory DairyLand), Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), Handoyo Mawardi (Founder HeHa Group), Rio Imam Sendjojo (Direktur Jatim Park Group), dan Erwin (Direktur Utama BSD Zoo) secara simbolis menekan tombol seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) BSD City Park pada Rabu (6/12/2023) lalu di BSD City.
Dari kiri-kanan: Perry P. Handjaya (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), Wenzel Sutantio (Direktur Utama Cimory DairyLand), Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), Handoyo Mawardi (Founder HeHa Group), Rio Imam Sendjojo (Direktur Jatim Park Group), dan Erwin (Direktur Utama BSD Zoo) secara simbolis menekan tombol seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) BSD City Park pada Rabu (6/12/2023) lalu di BSD City.
Cikarang Bike Park, Kota Deltamas (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Cikarang Bike Park, Kota Deltamas (Foto: Dok. Sinar Mas Land)