Jaga Ketersediaan Tanah, Hunian Vertikal Harus Jadi Gaya Hidup Baru

Selain lebih efisien dan praktis, keberadaan hunian vertikal juga dinilai mampu menjaga ketersediaan tanah yang semakin terbatas.

Generasi milenial (Foto: Pixabay.com)
Generasi milenial (Foto: Pixabay.com)

RealEstat.id (Jakarta) - Pemerintah dan pengembang diharapkan mulai lebih banyak menawarkan hunian bergaya vertikal sebagai gaya hidup baru. Selain lebih efisien, keberadaan hunian vertikal juga mampu menjaga ketersediaan tanah yang semakin terbatas.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Himawan Arief Sugoto saat menghadiri Pembukaan Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (19/11/2022).

Dilaksanakan pada 19 – 27 November 2022, IPEX 2022 diselenggarakan oleh Bank Bank Tabungan Negara (Bank BTN), bekerja sama dengan pemerintah, developer BUMN dan swasta, para pengembang REI, APERSI, dan Perumnas.

Baca Juga: Tips Bagi Generasi Milenial yang Ingin Punya Rumah Dari Kementerian PUPR

Himawan Arief Sugoto mengatakan, dirinya hadir di acara IPEX 2022 dan memberikan dukungan bangkitnya industri properti, serta mendorong agar pengembang untuk menyediakan hunian vertikal, apartemen, dan rusun, agar tercipta lifestyle yang baru.

Pada hunian vertikal terutama generasi milenial lebih efisien dan dekat dengan sarana transportasi. Dan tetap menjaga ketersedian tanah, tidak beralih fungsi. Karena, ketersedian tanah semakin terbatas,” tutur Himawan Arief Sugoto.

IPEX diadakan dalam rangka menjalankan strategi percepatan pemenuhan kebutuhan perumahan sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di bidang properti. Tak hanya itu, Pameran IPEX ini juga upaya mendukung Program Sejuta Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: 16 Tips Memilih dan Membeli Apartemen Bagi Pemula dan Generasi Milenial

Sebagai info, Program Sejuta Rumah adalah gerakan percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia.

Untuk itu, Himawan Arief Sugoto sangat mendorong penyediaan perumahan agar membangkitkan pertumbuhan ekonomi dan menggairahkan properti. Lalu, dengan Program Sejuta Rumah, merupakan wujud nyata upaya pemerintah untuk menjawab tantangan dan kendala pembangunan perumahan di Indonesia.

“Saya sangat mendorong pertumbuhan sektor properti, khususnya dalam mendukung Program Sejuta Rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah, yang mana itu adalah salah satu program pemerintah yang sangat baik,” tuturnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Menata dapur mungil (Foto: pixabay.com)
Menata dapur mungil (Foto: pixabay.com)
Classic bathroom Kohler (Foto: realestat.id)
Classic bathroom Kohler (Foto: realestat.id)
Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com