Hadir di Jakarta, Sharp Eco-Bition Usung Konsep Pelestarian Lingkungan

Selain aneka promo menarik, Sharp Eco-Bition juga menggelar flash sale di waktu-waktu tertentu yang memberikan diskon langsung berbagai produk Sharp.

Dari kanan ke kiri: Andry Adi Hutomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia;  Lyvia Mariana, Direktur Merchandising & SNDP, PT Electronic City Indonesia, Tbk; dan Agus Soewadji, Assistant marketing Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia sesaat setelah pembukaan Sharp Eco-Bition di Mall Artha Gading Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023. (Foto: dok. realestat.id)
Dari kanan ke kiri: Andry Adi Hutomo, National Sales Senior GM, PT Sharp Electronics Indonesia;  Lyvia Mariana, Direktur Merchandising & SNDP, PT Electronic City Indonesia, Tbk; dan Agus Soewadji, Assistant marketing Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia sesaat setelah pembukaan Sharp Eco-Bition di Mall Artha Gading Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023. (Foto: dok. realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Setelah sukses di Medan dan Bandung pada November 2022 lalu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali menghelat Sharp Eco-Bition di Jakarta.

Ajang yang digelar untuk memperingati hari jadi Sharp Corporation yang ke 110 tahun, ini bertempat di Atrium Millenium lantai 1 Mall Artha Gading, Jakarta Utara, 25 - 29 Januari 2023.

Sharp Eco-Bition merupakan sebuah pameran produk elektronik dengan mengusung konsep pelestarian lingkungan, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga: Sharp Rilis Kembali LED TV AQUOS IIOTO Series: Gambar Full HD, Suara Bombastis!

Menggandeng Electronic City sebagai official store, dalam acara ini Sharp Indonesia tidak hanya menghadirkan produk-produk dengan inovasi dan teknologi baru berkualitas yang mengusung konsep produk ramah lingkungan.

Lebih dari itu, Sharp Eco-Bition memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan limbah plastik dan kardus bekas melalui workshop Art & Craft dan Sharp Drop Box.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Sharp berhasil menciptakan produk inovatif dengan teknologi yang dibutuhkan masyarakat dan berperan penting dalam perkembangan industri elektronik dunia. Dengan pengalaman 110 tahun Sharp semakin memperkuat posisinya sebagai merek produk elektronik terbaik.

Baca Juga: Sharp Indonesia Ajak Siswa SMAN 12 Bandung Lestarikan Lingkungan

"Selain itu di hari jadinya yang ke-110 tahun, Sharp pun ingin mempertegas komitmennya terhadap kepedulian lingkungan dengan menjalankan bisnis Sharp yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah,” kata Shinji Teraoka.

Sharp menyadari keberhasilannya dalam mempertahankan konsistensi selama satu abad lebih, tentunya tidak terlepas dari kesetiaan konsumen setianya.

Untuk itu sebagai ungkapan apresiasinya, dalam kegiatan Sharp Eco-Bition Sharp Indonesia menyiapkan segudang promo untuk pengunjung yang belanja selama acara berlangsung, seperti:

Baca Juga: Tawarkan 110 Hadiah Menarik, Sharp Lovers Day - Eco Vaganza Digelar

Lucky Draw

Dapatkan satu unit motor listrik atau tiga logam mulia seberat dua gram atau produk-produk Sharp seperti air purifier, smartphone V6, microwave dan masih banyak lagi pada promo Lucky Draw.

Untuk dapat mengikuti program ini pengunjung cukup membeli produk Sharp apapun senilai Rp2.000.000 akan mendapatkan satu poin undian berlaku kelipatan dan pengundian akan dilakukan pada 29 Januari 2023.  Selain mendapatkan poin undian pembeli juga berhak mengikuti program fortune cookies yang berisi beragam hadiah menarik.

Trade in Program

Tukarkan barang elektronik lama anda seperti mesin cuci, AC, lemari es, dan LED TV dengan kondisi apapun untuk jenis produk yang sama. Produk lama anda akan dihargai hingga Rp1.500.000 selama pameran berlangsung.

Baca Juga: Sharp Indonesia Berangkatkan 24 Pemenang Program Umroh Gratis

Cicilan 0% dengan Kartu Kredit

Sharp juga menawarkan cara berbelanja dengan pembayaran cicilan 0% dengan kartu kredit (Kartu Kredit Bank: BCA, CIMB Niaga, Citibank, BNI, HSBC, Mandiri, BRI, OCBC NISP, Panin, Maybank, Permata Bank, DBS) selama pameran. Kami juga memberikan potongan harga hingga Rp750.000 khusus untuk pengguna kartu kredit BCA dan BNI selama pameran berlangsung.

Mesin Capit Berhadiah

Setiap pembelian produk Sharp minimum Rp. 1.000.000 konsumen akan mendapatkan 1 koin  & Rp. 2.000.000 akan mendapatkan 2 koin, konsumen berkesempatan untuk mengikuti permainan Mesin Capit Berhadiah uang yang telah disediakan di area pameran.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan: “selain promo telah disebut kami juga menyediakan promo lain nya seperti promo flash sale di waktu tertentu yang memberikan diskon langsung senilai Rp500.000, promo gratis poin GoCar senilai Rp100.000 dan gratis voucher belanja ratusan ribu rupiah.”

Baca Juga: Sharp Raih Dua Gelar di Ajang Indonesia Best Brand Awards (IBBA) 2022

Selain banjir promo pameran Sharp Eco-bition juga mengadakan kegiatan Cooking Demo dengan Chef Matt Foodie pada 25 Januari 2023 jam 15.00 – 16.00 guna meningkatkan pengetahuan kaum wanita akan penggunaan produk–produk Small Home Appliances (SHA) Sharp.

Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Chef Matt Foodie akan mendemokan resep makanan dan minuman sarat gizi dengan menggunakan produk SHA Sharp.  Salah satu produk yang akan digunakan adalah air fryer.

Meningkatnya gaya hidup sehat dan ringkas masyarakat perkotaan, produk air fryer dapat menjawab kebutuhan akan sebuah produk memasak yang praktis dan sehat. Menggunakan udara panas, produk ini dapat memanggang, pembakaran kue/roti, memanaskan masakan dan menggoreng tanpa minyak sebagai fungsi utamanya.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Ajak Anak Muda Mendaur Ulang Sampah Plastik

Sharp meluncurkan tiga model air fryer yaitu  KF–MP42WH dengan kapasitas 4,2 liter, KF–DP55BK dengan kapasitas 5,5 liter dan KF-DP55BL dengan kapasitas 5,5 liter. Memiliki tiga fitur utama, yaitu Fitur rapid air system yang dapat memasak/menggoreng lebih cepat, fitur detachable fry pen yang dapat menyaring minyak pada makanan sehingga makanan menjadi lebih sehat, dan fitur auto continue yang memberikan kemudahan dalam proses memasak dan dapat memasak 12 jenis masakan seperti ikan, ayam, daging, roti dengan mudah, menjadi sebuah jalan keluar bagi masyarakat perkotaan yang sangat peduli akan kesehatan dan tidak mau ribet. Produk Sharp air fryer di lempar kepasaran dengan kisaran harga Rp1 juta – Rp1,5 juta.

Selain air fryer Chef Matt Foodie pun akan mendemokan produk rice cooker dengan memperlihatkan fungsi produk ini tidak hanya untuk memasak nasi namun dapat digunakan untuk membuat makanan lain seperti membuat mashed potato.

“Pesan pelestarian lingkungan pun digaungkan oleh Sharp Indonesia dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dengan mengumpulkan limbah plastik / kertas / kaleng / botol kaca untuk ditukarkan dengan tas Eco bag dari Sharp. Cara mengikutinya sangat mudah, pengunjung cukup daftar di tautan berikut, kemudian limbah rumah tangga yang sudah dibersihkan dimasukan ke dalam drop box yang telah disediakan. Foto momen tersebut kemudian unggah di feed akun Instagram dengan menyebutkan @SharpIndonesia dan menulis tagar #sharpdropbox,” tutup Andry.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Kawasan BSD City (Foto: Dok. bsdcity.com)
Kawasan BSD City (Foto: Dok. bsdcity.com)
Pelantikan Pengurus DPD P3RSI Jawa Timur. (Foto: istimewa)
Pelantikan Pengurus DPD P3RSI Jawa Timur. (Foto: istimewa)
Agus Soewadji, Assistant General Manager, Pt Sharp Electronics Indonesia (kiri) dan Pandu Setio, Senior Brand & Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia (kanan) memberikan bantuan berupa alat pencacah rumput secara simbolis kepada Sriyono, Kepala Sekolah, SMAN 110 Jakarta. (Foto: istimewa)
Agus Soewadji, Assistant General Manager, Pt Sharp Electronics Indonesia (kiri) dan Pandu Setio, Senior Brand & Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia (kanan) memberikan bantuan berupa alat pencacah rumput secara simbolis kepada Sriyono, Kepala Sekolah, SMAN 110 Jakarta. (Foto: istimewa)
Menara BCA (Foto: Dok. bca.co.id)
Menara BCA (Foto: Dok. bca.co.id)