RealEstat.id (Tangerang) - LIXIL berbagi visi dalam menghadirkan desain yang memperhatikan health & wellness untuk mendukung kehidupan lebih baik melalui koleksi produk sanitary GROHE SPA.
Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, Arfindi Batubara mengatakan Perusahaannya ingin menunjukkan bagaimana air dapat menjadi medium untuk meningkatkan kualitas hidup.
Hal ini tercermin melalui filosofi 'Health Through Water' yang dimiliki oleh GROHE SPA.
"Kami ingin menunjukan bagaimana air bukan hanya sebagai kebutuhan dasar, tetapi juga sebagai sumber kenyamanan dan ketenangan," kata Arfindi Batubara seperti dikutip dari siaran pers Rabu (14/05/2025).
Baca Juga: GROHE 'Unjuk Gigi' di Milan Design Week 2025 Melalui Instalasi Aqua Gallery
Baru-baru ini, LIXIL membawa sejumlah inovasi produk sanitary GROHE SPA dalam pameran arsitektur ARCH:ID 2025 di ICE BSD, Tangerang, Banten.
“Kami percaya bahwa arsitektur dan desain memiliki peran penting dalam menciptakan pengalaman hidup yang lebih sehat dan seimbang," tambah Arfindi.
Suguhkan Pengalaman Multisensori

Hadir melalui paviliun bertema 'Health Through Water', LIXIL menyuguhkan instalasi produk sanitary GROHE SPA dengan pengalaman multisensori.
Paviliun LIXIL di ARCH:ID 2025 tersebut mengintegrasikan sentuhan, suara, penglihatan, aroma, dan atmosfer.
Untuk mewujudkan desain paviliun yang inovatif dan ramah lingkungan, LIXIL berkolaborasi dengan Yolodi + Maria Architects.
Baca Juga: Grohe Spa dan Vivianne Tampilkan Desain Kamar Mandi Mewah dan Sehat di The Colour of Indonesia 2024
Pendiri Yolodi + Maria Architects, Maria Rosantina mengungkapkan desain paviliun LIXIL terinspirasi dari frasa latin, yakni 'Salus Per Aquam', yang artinya kesehatan melalui air.
"Kami merancang paviliun LIXIL untuk merefleksikan sinergi esensial antara air, kehidupan, dan arsitektur,” jelas Maria Rosantina.
Sementara itu rekan pendiri Yolodi + Maria Architects, Gregorius Supie Yolodi menambahkan perihal rancangan dari paviliun sanitaryware GROHE SPA tersebut.
Baca Juga: LIXIL Tawarkan Pengalaman Belanja Imersif Melalui Pembukaan Experience Centre Ketiga
Ia mengatakan bahwa paviliun LIXIL dirancang dengan tirai air pada seluruh fasad.
Hal ini dilakukan untuk menciptakan pemisahan spasial, sekaligus visual transparan antara kegiatan di dalam dan luar.
"Elemen ini membentuk sebuah ‘shower box’ kolosal, memungkinkan pengunjung merasakan dialog mendalam antara air dan manusia.” pungkas Gregorius Supie Yolodi.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News