RealEstat.id (Jakarta) – Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-55, PT Sharp Electronics Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Sharp Bersedekah 2025.
Sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR), Sharp Bersedekah rutin digelar dan menjadi program tahunan di bulan Ramadan sejak 16 tahun lalu.
Kali ini, kampanye sosial ini hadir dengan semangat baru guna menginspirasi masyarakat untuk berbuat kebaikan melalui aksi sosial yang melibatkan berbagai pihak.
Mengusung tema Masak Bareng #DenganHati, Sharp Bersedekah 2025 dilaksanakan di tiga titik lokasi di sekitar Jakarta Pusat dan Utara, seperti RPTRA Pesona Tipar (14 Maret 2025), RPTRA Harapan Mulia Kemayoran (17 Maret 2025), dan Taman Berseri Kelapa Gading (18 Maret 2025).
Baca Juga: Rayakan Usia 55 Tahun, Sharp Indonesia Gelar Pameran 'Omotenashi' di Kota Kasablanka
Kampanye ini tidak hanya tentang berbagi makanan berbuka puasa, namun juga mengajak seluruh masyarakat, pemangku kepentingan, dan relawan untuk berpartisipasi dalam memasak makanan bersama yang akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.
Dengan hadirnya Chef Muto yang akan memimpin proses memasak, program ini juga menonjolkan penggunaan produk andalan dari Sharp, menambah nilai lebih bagi acara berbagi kali ini.
“Melalui Sharp Bersedekah, kami ingin melibatkan lebih banyak orang untuk bergabung dalam gerakan ‘berbagi kebaikan’, terutama di bulan suci Ramadan yang penuh berkah," kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia..
Menurutnya, ini adalah saat yang tepat untuk bersama-sama menumbuhkan kepedulian sosial dan saling menginspirasi dalam menciptakan perubahan, sekecil apapun itu.
Baca Juga: Peluang Besar, Sharp Siap Kuasai Pasar Small Home Appliances di Indonesia
"Di Sharp, kami yakin bahwa setiap kebaikan yang kita sebarkan akan membawa perubahan positif yang baik bagi sekitar,” ujar Shinji Teraoka.
Sharp Bersedekah 2025 juga memiliki inisiatif yang lebih luas untuk memberikan dampak sosial yang lebih nyata.
Tahun ini, selain membagikan total 900 kotak makanan berbuka puasa kepada warga setempat, Sharp Indonesia juga memberikan 2.000 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Bekasi dan Karawang.
Hal ini merupakan bukti kepedulian dan bagian dari program Sharp Cares yang merupakan payung dari kegiatan CSR PT Sharp Electronics Indonesia yang berfokus pada pelestarian lingkungan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan.
Baca Juga: Sharp Rilis Dua Smartphone Flagship dengan Kamera Leica dan Standar Militer
Selain itu, Sharp pun membuka layanan servis produk elektronik Sharp yang rusak akibat banjur secara gratis dan potongan 50% untuk penggantian suku cadang bagi warga desa Sukamekar, Tambun dan Babelan Bekasi.
“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat langsung kepada mereka yang membutuhkan," jelas Martinus Roy Hunto, Marketing Communication Head Division PT Sharp Electronics Indonesia..
Dengan memberikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Bekasi, imbuhnya, Sharp berharap bisa sedikit meringankan beban mereka dan memberi dukungan di tengah situasi yang penuh tantangan ini.
"Melalui Sharp Cares, kami terus berkomitmen untuk memberi dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat,” kata Martinus Roy Hunto, menambahkan.
Baca Juga: Sharp Indonesia Torehkan Sejumlah Prestasi Gemilang di Sepanjang Tahun 2024
Sharp Bersedekah bukan hanya soal membagikan makanan atau sembako, namun juga tentang membangun komunitas yang lebih peduli.
Melalui kampanye ini, Sharp Indonesia berharap dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian yang lebih besar di tengah masyarakat selaras dengan tema Omotenashi, filosofi Jepang mengenai ketulusan dari hati.
Program ini menjadi pengingat bahwa kebaikan tidak harus menunggu waktu atau tempat tertentu selalu ada kesempatan untuk saling membantu.
Tahun lalu, Sharp Bersedekah mendapatkan respons luar biasa dengan lebih dari 300 peserta yang berpartisipasi, serta berhasil menyumbangkan 1.000 kotak makanan untuk 9 panti asuhan di sekitar Jakarta.
Baca Juga: Sharp Bidik Rp700 Miliar dari Penjualan Small Home Appliance di Tahun 2025
Melihat antusiasme yang tinggi, Sharp Indonesia yakin bahwa tahun ini, kampanye ini akan memberikan dampak yang lebih besar dan lebih luas lagi.
Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menambahkan, melalui program ini, Sharp Indonesia berharap dapat memperkuat rasa kebersamaan dalam masyarakat dan menjadikan kebaikan sebagai bagian dari perilaku sehari-hari.
"Kebaikan bukan hanya untuk dirasakan, tetapi untuk dibagikan. Sharp Bersedekah adalah bukti bahwa bersama-sama kita bisa menyebarkan kasih, memberikan harapan, dan menciptakan perubahan yang berarti untuk sesama," pungkasnya.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News