RealEstat.id (Milan) - GROHE mengumumkan keikutsertaannya pada ajang Milan Design Week 2025 dengan membawa karya instalasi nan imersif bertajuk Aqua Gallery.
Melalui karya instalasi tersebut, pengunjung diajak melihat bagaimana produk-produk sanitary ware GROHE menjadi penghubung antara manusia, air, dan lingkungan.
Merek global untuk alat saniter kamar mandi dan dapur itu mengubah area Garden Senato bernuansa klasik menjadi galeri imersif yang memamerkan berbagai produk modern.
Publik bisa melihat dan merasakan bagaimana alat saniter menjadi karya desain serta seni dengan presisi tinggi.
Baca Juga: LIXIL Bawa Rangkaian Solusi Sanitasi Terbaik di World Architecture (WAF) 2024
Leader LIXIL Global Design Asia, Antoine Besseyre des Horts mengatakan setiap produk sanitary GROHE dirancang untuk memberikan pengalaman menggunakan air yang bermakna.
"Kami menciptakan produk bernilai estetika dan mewah dengan memahami kebutuhan, keinginan masyarakat, serta lingkungan," ujar Antoine dikutip dari keterangan resmi, Selasa (15/04/2025).
Tampilkan Galeri yang Unik
Instalasi GROHE di Milan Design Week 2025 yang dirancang oleh tim internal LIXIL Global Design and Brand Identity ini menawarkan pengalaman ruang pameran nan unik.
Aqua Gallery memadukan keindahan Taman Senato Italia bernuansa klasik dengan desain modern produk sanitary ware GROHE secara harmonis.
Dibangun di taman terpencil yang tenang, GROHE mengajak para pengunjung untuk sejenak merenung dan menuliskan "Aqua Poem" mereka sendiri—ungkapan pribadi tentang pengalaman dan makna air.
Baca Juga: LIXIL Tawarkan Pengalaman Belanja Imersif Melalui Pembukaan Experience Centre Ketiga
"Kami menggunakan desain untuk mengubah tren dan ide menjadi pengalaman nyata yang memperkaya hidup," kata Antoine Besseyre des Horts.
Sebelumnya, produsen sanitary asal Jerman ini berhasil meraih penghargaan Red Dot "Best of the Best" di Palazzo Reale selama Milan Design Week 2024 melalui instalasi GROHE SPA.
Usung Inovasi Baru

Tak hanya instalasi Aqua Gallery, GROHE juga memperkenalkan Purefoam, produk baru yang memadukan air dan sabun Kinuami.
Busa ini memberikan sensasi mandi vertikal yang revolusioner – seolah membalut tubuh penggunanya dalam sensasi perawatan kulit yang unik dan melembapkan.
Produk yang menjadi sorotan lainnya adalah GROHE Essence Crafted Lever.
Essence Crafted Lever adalah varian baru dari koleksi GROHE Essence yang telah memenangkan berbagai penghargaan.
Baca Juga: Grohe Spa dan Vivianne Tampilkan Desain Kamar Mandi Mewah dan Sehat di The Colour of Indonesia 2024
Koleksi ini dikenal sebagai kran paling populer di segmen affordable luxury berkat desainnya yang menampilkan proporsi seimbang dan transisi minimalis.
Produk koleksi keran kamar mandi baru GROHE ini menawarkan kebebasan lebih luas untuk disesuaikan dengan selera pengguna.
"Pameran kami di Fuorisalone Milan Design Week 2025 mengajak pengunjung merasakan langsung bagaimana GROHE menciptakan cara baru untuk menikmati air di masa depan," tandas Antoine.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News