Gaungkan Sustainable Lifestyle, Beam Mobility Gandeng Jakarta Garden City

Di Jakarta Garden City, Beam Mobility menyediakan jenis armada Beam Rover sebanyak 200 unit dengan 29 spot parkir yang tersebar di lokasi perumahan.

Beam Parking Spot di Jakarta Garden City. (Foto: Istimewa)
Beam Parking Spot di Jakarta Garden City. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Melanjutkan kampanye gaya hidup berkesinambungan, Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro Asia Pasifik, kembali meluncurkan layanan ride-sharing sepeda elektrik di kawasan hunian baru di Jabodetabek. Kali ini, Beam Mobility bekerja sama dengan PT Modernland Realty Tbk, pengembang township Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Armada ramah lingkungan Beam merupakan salah satu alternatif transportasi berkelanjutan yang nyaman, aman, menyenangkan dan zero polution, selain itu armada Beam juga menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan dari rumah–transportasi umum–kantor dan sebaliknya.

Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali. Lebih jauh, layanan Beam juga telah tersedia di beberapa kawasan hunian, serta kawasan pendidikan seperti Universitas Indonesia.

Baca Juga: Makin Ekspansif, Beam Mobility Targetkan Commuter yang Beraktivitas Sehari-hari

Beam Mobility telah mengoperasikan layanan berbagi skuter dan sepeda elektrik di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki.

Menurut Sales & Marketing Director PT Modernland Realty Tbk, Kelvin Octavianus Lesmana, kehadiran layanan mikro mobilitas Beam Mobility di Jakarta Garden City sejalan dengan konsep JGC sebagai “Eco Township” yang menawarkan lingkungan tempat tinggal, investasi, rekreasi, dan ruang terbuka seluas 370 hektar.

"Setelah menghadirkan layanan ini selama kurang lebih tiga minggu, kami melihat perubahan signifikan dari masyarakat JGC, kami berharap layanan ini dapat semakin melengkapi kebutuhan mobilitas masyarakat,” ungkap Kelvin Octavianus Lesmana.

Baca Juga: Beam Mobility Sukses Gandeng Tiga Township dalam Satu Bulan

Sementara itu, Country Manager Beam Mobility Indonesia, Devraj Sathivelu menggarisbawahi, Beam Mobility bukan sekadar layanan ride sharing e-bike. Lebih dari itu, Beam Mobility adalah sebuah program inisiasi yang menstimulasi peran serta Masyarakat untuk menjalani gaya hidup baru yang lebih berkelanjutan.

“Saat ini kami menyediakan 1 jenis armada di Jakarta Garden City, yaitu Beam Rover, sebanyak 200 unit dengan 29 spot parkir yang tersedia di lokasi,” tambah Devraj.

Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25km/jam yang dilengkapi dengan fitur teknologi IoT, sehingga kondisi kendaraan dapat dimonitor secara real-time, melalui aktivasi geofencing, dan secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan, seperti ketika diperlukan penggantian baterai. Setiap armada juga dilengkapi dengan baterai cadangan.

Baca Juga: Beam Mobility Hadirkan Kendaraan Listrik Pintar dan Ramah Lingkungan di Kota Jababeka

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh publik, dimana setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan keselamatan dalam berkendara.

Berdasarkan analisis data Traffic Accident Analysis System (TAAS) KoROAD, selama enam tahun terakhir, dari 2017 hingga 2022, armada PM (Personal Mobility Vehicle), atau armada yang kecepatannya dibatasi dan biasanya di lokasi pejalan kaki memiliki tingkat kecelakaan terendah di antara semua alat transportasi.

"Tentunya Beam berupaya untuk menciptakan keamanan bagi dengan memberikan edukasi kepada pengguna maupun inovasi-inovasi pada sistem yang digunakan,” ungkap Devraj.

Baca Juga: Jakarta Garden City Raih Penghargaan Bergengsi di Ajang Golden Property Awards (GPA) 2023

Pada tahun 2019 Beam telah mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang memberikan komitmennya untuk menghilangkan emisi karbon.

Beam juga menerapkan Reduction Action Plan untuk mengurangi emisi dalam kegiatan operasinya sembari melanjutkan penggunaan armada listrik dari sumber terbarukan yang bersertifikat, serta mengkonversinya menjadi sumber energi bersertifikat untuk semua kegiatan operasionalnya. 

“Kami juga memiliki tim yang sudah terlatih secara khusus, BEAM Rapid Response Ranger, yang akan membantu pengguna untuk mengoperasikan armada. Kami berharap dapat memperluas jangkauan kami dan menyediakan layanan kami di kota-kota di Indonesia dan kawasan komersial serta perumahan lainnya,” pungkas Devraj.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.