Dulux Transformasi Kehidupan Masyarakat Lewat Program Let's Colour

Program Dulux Let’s Colour di Padang menunjukkan bagaimana kekuatan cat dapat mengubah kehidupan masyarakat serta memberdayakan warga setempat.

Jembatan Siti Nurbaya, Padang. (Foto: istimewa)
Jembatan Siti Nurbaya, Padang. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux berkomitmen memberikan hal-hal positif dan menginspirasi kehidupan di komunitas lokal dengan memberikan warna pada kehidupan masyarakat, salah satunya melalui program Let's Colour.

Melalui program Let's Colour di kota Padang, Dulux membuktikan bahwa kekuatan cat dapat mengubah kehidupan dengan meningkatkan kehidupan dan mengubah perilaku masyarakat, serta menjadikan tempat tinggal lebih indah, layak huni, dan menyenangkan.

Melalui pengecatan kembali Kawasan Kota Tua Padang yang telah selesai pada bulan November tahun lalu, dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya, transformasi kota Padang melalui program Let's Colour telah memberikan hal-hal positif yang nyata bagi masyarakat Padang.

Baca Juga: Hadirkan Nuansa Alam, Dulux Angkat Tema 'Wild Wonder' di Tren Warna 2023

Hal ini membuat kota Padang menjadi lebih indah sehingga meningkatkan suasana hati yang positif bagi warga Padang, memberikan lebih banyak peluang bagi para pedagang di sekitar dua destinasi wisata ikonik tersebut dan kesempatan bagi turis domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Padang untuk menikmati sekaligus belajar warisan budaya lokal.

Pengecatan ulang Kota Tua Padang dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya, yang selesai pada bulan November 2022, merupakan salah satu program Let's Colour terbaru di Indonesia. Sejak tahun 2016, beberapa program Let’s Colour telah dilaksanakan, termasuk di Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Salatiga, dan Yogyakarta. 

Setelah selesai dengan program Let's Colour di Padang, Dulux juga berbagi informasi mengenai program Let's Colour yang sedang berlangsung di Suryatmajan, Yogyakarta. Acara ini turut dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia.

Baca Juga: Daftar 30 Harga Cat Tembok 5 Kg Berbagai Merek Terbaru 2023

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pengembangan pariwisata memang memerlukan kerja sama dengan para pemangku kepentingan, seperti pihak swasta yang membantu memperindah kawasan-kawasan wisata Indonesia melalui warna.

Menurutnya, salah satu kawasan wisata yang sedang dipicu perkembangannya oleh Kementerian Pariwisata adalah Desa Wisata. Desa wisata ini memiliki peranan penting, salah satunya memacu potensi tumbuhnya ekonomi kreatif di lingkungan setempat, serta membuka lapangan kerja bagi warga yang dekat dengan lokasi wisata.

"Oleh karena itu jika ribuan desa wisata di Indonesia bisa diperindah dengan warna warni yang menarik, maka akan semakin banyak wisatawan asing maupun domestik yang tertarik untuk berkunjung,” tutur Sandiaga Uno.

Baca Juga: Cat Dinding Rumah yang Tepat, Bantu Hadirkan Ketenangan Hati Penghuni

Transformasi kota Padang menjadi nyata melalui program Let's Colour yang telah selesai dilaksanakan di Padang. Meningkatkan sektor pariwisata dan menarik wisatawan mancanegara dan domestik ke Kota Padang juga memberikan harapan bagi warga Padang.

Walikota Padang, Hendri Septa mengatakan, pengecatan yang dilakukan, membuat wajah Kota Padang terlihat jauh berbeda. Terutama di kawasan Kota Tua, bangunan yang selama ini kusam, kini jauh lebih memberi kesan "hidup" dan menarik jika dipandang mata.

Setelah pengecatan ulang Kota Tua Padang dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya melalui program Let’s Colour yang bekerja sama dengan PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), kami melihat hal-hal positif bagi masyarakat, ekonomi lokal dan sektor pariwisata.

Baca Juga: Cara Membenahi Cat Dinding Rumah yang Mengelupas

"Warna dapat mempengaruhi suasana hati warga dan menambah keindahan Kota Padang. Hasil positif lainnya dari program Let's Colour di Padang yaitu pertumbuhan ekonomi lokal karena adanya efek berantai dari peningkatan sektor pariwisata di Padang. Dengan kawasan Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya yang lebih indah, Kota Padang siap mendukung program Visit Beautiful West Sumatra 2023,” kata Hendri Septa.

Sementara. itu, Alam Gunawan, Ketua Komunitas BakCang dan Ketua Relawan Wirausaha Mikro mengatakan, Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya telah menjadi tujuan wisata populer di Padang.

"Memperindah dua ikon wisata tersebut telah menarik lebih banyak wisatawan ke kota ini. Dengan tampilan Kota Tua Padang yang lebih indah dan Jembatan Siti Nurbaya yang telah dicat warna-warni dan dihiasi juga dengan lampu-lampu di malam hari, komunitas-komunitas pariwisata di Padang siap mendukung pemerintah kota mengadakan festival pariwisata besar yang diadakan di dua landmark pariwisata di kota Padang," katanya.

Baca Juga: Hadirkan Ribuan Warna Akurat, ACE Hardware Rilis Seri Produk Cat Terbaru

Di lain pihak, Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) menjelaskan, Program Let's Colour memberikan warna pada kehidupan masyarakat di seluruh dunia melalui ribuan program pengecatan, yang mana kekuatan positif cat dapat mengubah kehidupan, masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kami senang melihat hasil positif dari program Dulux Let's Colour di Padang untuk mendukung kehidupan warga Padang dan Pemerintah Kota Padang. Kami juga senang bahwa Pemerintah Kota Padang sangat antusias meningkatkan sektor pariwisata yang didukung oleh cat kami yang inovatif, berkelanjutan dan tahan lama yang diaplikasikan di Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Showroom Motor Listrik Polytron Kedua di Bali. (Sumber: Polytron)
Showroom Motor Listrik Polytron Kedua di Bali. (Sumber: Polytron)

Samsung Electronics bakal menggelar dua kompetisi gaming selama satu bulan penuh di Asia Tenggara, bertajuk Gaming Academy dan Odyssey Cup Campus. (Sumber: Samsung Electronics Indonesia)
Samsung Electronics bakal menggelar dua kompetisi gaming selama satu bulan penuh di Asia Tenggara, bertajuk Gaming Academy dan Odyssey Cup Campus. (Sumber: Samsung Electronics Indonesia)
Sinar Mas Gandeng Rise with SAP untuk Transformasi Bisnis Berbasis AI. (Sumber: Rise with SAP)
Sinar Mas Gandeng Rise with SAP untuk Transformasi Bisnis Berbasis AI. (Sumber: Rise with SAP)