Dukung Pendidikan Pariwisata dan Perhotelan, MegaCity Bekasi Gandeng Politeknik Sahid

Kerja sama MegaCity Bekasi dengan Politeknik Sahid bertujuan memperkuat sumber daya manusia untuk kebutuhan pariwisata Indonesia di masa depan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara MoU MegaCity Bekasi dengan Politeknik Sahid, Jumat, 10 September 2021. (Foto: Dok. MegaCity Bekasi)
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara MoU MegaCity Bekasi dengan Politeknik Sahid, Jumat, 10 September 2021. (Foto: Dok. MegaCity Bekasi)

RealEstat.id (Jakarta) - Mendukung pendidikan pariwisata dan perhotelan Indonesia, MegaCity Bekasi menggandeng Politeknik Sahid. Penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak dilakukan hari ini, Jumat (10/9/2021).

Ary Shita Widhiastuti, General Manager MegaCity Bekasi menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk mendukung misi pemerintah dalam mempercepat pembangunan industri, mendongkrak antusiasme publik Indonesia sekaligus memperbaiki ekonomi nasional setelah pandemi.

Selain itu, langkah ini diambil sebagai salah satu bentuk dukungan nyata MegaCity Bekasi dalam memberikan pemberdayaan jangka panjang anak muda Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan di bidang Pariwisata dan Perhotelan.

Baca Juga: Metropolitan Mall Bekasi Hadirkan Track Sepeda Layang: Yukayuh Bike Hub

"Sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari industri pariwisata dan perhotelan sejak tahun 2003, MegaCity Bekasi tidak berhenti memperkuat komitmennya untuk memberikan dukungan yang berkelanjutan terutama dalam sektor pariwisata dan perhotelan," tuturnya.

Dalam hal ini, Imbuh Ary, MegaCity Bekasi dengan Politeknik Sahid turut ambil bagian dalam memperkuat sumber daya manusia untuk kebutuhan pariwisata Indonesia ke depan, pasca-pandemi.

"Kami harap dengan adanya nota kesepahaman ini akan menjadi satu milestone bagi kami dapat menggandeng Politeknik Sahid dalam menegaskan komitmen," ujarnya.

Baca Juga: MAS Group Pasarkan Rumah Rp200 Jutaan di Britania Bekasi

Program pelatihan dan pendidikan yang berupa praktik lapangan akan dijalankan oleh para pelajar Politeknik Sahid di seluruh fasilitas milik MegaCity Bekasi.

"Demi memberikan kemudahan dari segi waktu dan finansial, para mahasiswa juga dapat menikmati sebuah konsep modern complete living yang ditawarkan oleh MegaCity Bekasi dapat meningkatkan nilai jual dan sewa dari apartemen kami. Ini merupakan added value yang juga kami berikan bagi para calon pemilik apartemen,” tambah Ary.

Sebagai informasi, MegaCity Bekasi memiliki berbagai fasilitas, seperti Mega Bekasi Mall, Hotel Santika, Bekasi Convention Center, dan apartemen, berharap dapat menjangkau ke instansi pendidikan serta industri lainnya sebagai bentuk kontribusinya kepada masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Laku Keras, Grand Wisata Bekasi Rilis O8 Perfect Home Tahap 2

Sementara itu, Nenny Wahyuni, Direktur Politeknik Sahid memaparkan, sebagai salah satu instansi pendidikan bergengsi dan terakreditasi dengan peringkat A di bidang Pariwisata dan Perhotelan yang selalu mengutamakan kualitas.

Politeknik Sahid pun siap menjadi mitra MegaCity Bekasi dalam mengembangkan pendidikan dan pelatihan bagi para pelajarnya, dengan target 2.500 hingga 5.000 mahasiswa/i di wilayah MegaCity Bekasi.

“Pertumbuhan pasar di bidang Pariwisata dan Perhotelan akan semakin menarik minat orang terutama pasca-pandemi, maka kebutuhan SDM yang terlatih pun akan semakin meningkat. Dengan adanya kerjasama ini, kami sangat senang dapat bersinergi bersama MegaCity Bekasi dalam mendorong ketersediaan SDM berkualitas, melalui program pendidikan dan pelatihan di wilayah MegaCity Bekasi,” kata Nenny Wahyuni.

Baca Juga: Summarecon Bekasi: Utamakan Kualitas Hidup Para Penghuni

Selain mendukung SDM di bidang Pariwisata dan Perhotelan berupa praktek lapangan di seluruh fasilitas milik MegaCity Bekasi, ditandatanganinya nota kesepahaman ini juga akan turut membawa keuntungan bagi para calon mahasiswa di Politeknik Sahid, serta konsumen maupun pengunjung Superblok MegaCity Bekasi.

Pasalnya, dengan wilayah yang Modern, Complete Living, akan menjawab beragam kebutuhan bagi para mahasiswa dari Politeknik Sahid dalam keseharian mereka. Dengan demikian, hal ini akan menambah daya tarik calon mahasiswa atau keluarga yang akan menempatkan anak-anak mereka untuk bertempat tinggal di apartemen MegaCity Bekasi, selama masa studi mereka.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)