Dua Tahun Absen, Forwapera Kembali Gelar Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022

Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 yang dihelat Forwapera bukan sekadar event olahraga, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antar stakeholder properti.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

RealEstat.id (Jakarta) - Forum Wartawan Perumahan Rakyat (FORWAPERA) kembali menyelenggarakan Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022. Berlangsung di Goedang Futsal, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (27/8/2022).

Turnamen yang dua tahun absen akibat pandemi ini, dibuka secara resmi oleh Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana BP Tapera, Eko Ariantoro. Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida; Sekjen DPP Apersi, Daniel Djumali; dan Wakil Ketua Umum Koordinator DPP REI, Hari Ganie.

Saat pembukaan Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022, Eko Ariantoro mengatakan, turnamen ini merupakan acara yang luar biasa, karena sudah diselenggarakan 14 kali, dan banyak sekali manfaat yang bisa didapat sehingga harus terus didukung. BP Tapera memberi apresiasi kegiatan ini.

Baca Juga: Pelataran Asthana Kemang Resmi Jadi Lokasi Nonton Bareng Piala Dunia Qatar 2022

"Kita bersama-sama terus berjuang mengatasi masalah kebutuhan perumahan. Untuk itu seluruh person stakeholder properti harus sehat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Seperti istilah bahasa latin men sana in corpore sano: di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujar Eko.

Sementara itu, Paulus Totok Lusida mengatakan semoga Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 membuat keakraban, persatuan, dan kesatuan stakeholder properti semakin meningkat untuk menghadapi tantangan sehingga industri properti semakin maju dan memberi manfaat bagi banyak pihak.

Hal yang sama dikatakan Sekjen Apersi Daniel Djumali yang berharap: "semoga Forwapera dan mitranya semakin kompak lagi sehingga industri properti kembali bangkit dan maju."

Baca Juga: Sharp Indonesia Dukung Timnas Garuda INAF Berlaga di Piala Dunia WAFF 2022

Ketua Forwapera, Imam Mudzakir mengatakan, seharusnya Turnamen Futsal Property Cup sudah tahun ke-16. Lantaran pandemi Covid-19, selama dua tahun tidak bisa diselenggarakan.

"Meski dua tahun ini terhenti akibat pandemi, tetapi Alhamdulillah secara jumlah, sponsor yang mendukung Turnamen Property Cup bertambah. Tahun ini ada 28 sponsor dari berbagai instansi, baik Kementerian PUPR, BUMN, Asosiasi Pengembang seperti REI dan Apersi, perusahaan pengembang properti, perbankan dan perusahaan penunjang properti. Kami menyampaikan terima kasih banyak atas segala support yang diberikan untuk terus mendukung kegiatan Forwapera," ujar Imam.

Forwapera Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 realestat.id dok
Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022.

Lebih lanjut Imam mengatakan, Turnamen Futsal Property Cup diadakan bukan sekadar event olahraga saja, tetapi lebih jauh dimaksudkan untuk misi mempererat silaturahmi antar stakeholder properti sehingga lebih kompak lagi dalam menyelenggarakan program penyediaan properti khususnya perumahan. Apalagi masih dalam suasana Hari Perumahan Nasional (Hapernas).

Baca Juga: SoKlin dan Paris Saint-Germain Resmikan Kemitraan di Afrika Barat

Dari 12 tim futsal yang berlaga di Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022, tampil sebagai Juara 1 adalah tim futsal dari Bank BTN 1 yang berhak mendapatkan piala Menteri PUPR dan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Juara 2 diraih tim futsal Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berhak mendapatkan piala REI dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

Juara 3 diraih tim futsal Bank BTN 2 yang berhak mendapatkan piala BTN dan uang tunai sebesar Rp7 juta, dan Juara 4 diraih tim futsal Bank DKI yang mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta. Sementara Top Scorer diraih Ardiansyah dari Bank BTN 1 dengan 13 gol dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta.

Adapun sponsor yang mendukung Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 kali ini adalah: Kementerian PUPR, BP Tapera, DPP REI, DPD REI DKI, DPD REI Jabar, DPD REI Banten, DPP Apersi, DPP Himperra, Bank BTN, Bank BCA, Modernland, Metropolitan Land, Bank Syariah Indonesia, SMF, Bank Mandiri, Bank DKI, Bank BNI, JNE, Paramount Land, Intiland Development, Alam Sutera, Crown Group, Sharp Indonesia, MAS Group, Astra Property, Befa, ISPI Group, Green Woods, Mbiz dan Delta Group.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Foto: dok. ptpp.co.id
Foto: dok. ptpp.co.id
Dari kiri ke kanan: Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; Ridwan Salam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang; Jaja Jamaludin, Kasdim Komando Distrik Militer 0604 Karawang; Dadang Taufik, Sekretaris Dinas BPBD; dan Tomy Hendrajati, President Human Initiative. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; Ridwan Salam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang; Jaja Jamaludin, Kasdim Komando Distrik Militer 0604 Karawang; Dadang Taufik, Sekretaris Dinas BPBD; dan Tomy Hendrajati, President Human Initiative. (Foto: istimewa)
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.