Dalam Sebulan, Sharp Indonesia Sabet Enam Penghargaan Bergengsi

Penghargaan yang diraih Sharp Indonesia tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi merek, terutama dalam memperkuat posisi perusahaan.

Foto: Dok. Sharp Indonesia.
Foto: Dok. Sharp Indonesia.

RealEstat.id (Jakarta) - Menutup Kuartal I 2022, Sharp Indonesia sukses meraih enam penghargaan bergengsi. Sebut saja, Indonesia CSR Excellence Awards 2022 di awal Maret, Digital Popular Brand Awards 2022, Solo Best Brand & Innovation Awards 2022, Indonesia Green Awards 2022, Top CSR Awards, dan ditutup Brand Choice Awards 2022 pada akhir Maret lalu.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Sharp Indonesia merayakan hari jadi yang ke-52 tahun dengan meraih beragam prestasi dan penghargaan. Pencapaian ini jadi penyemangat kami untuk selalu mempersembahkan versi terbaik dari Sharp Indonesia, terima kasih atas kepercayaannya konsumen Indonesia,” tukas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Sharp Rilis Mobile Ion Generator Dengan Teknologi Plasmacluster

Dianugerahkan pada acara terpisah, raihan Indonesia Digital Popular Brand Awards 2022, Brand Choice Awards 2022 dan Solo Best Brand Awards 2022 secara umum dinilai berdasarkan hasil survei index atau tingkat kepopuleran, baik secara digital maupun di benak konsumen (Top of Mind).

Sementara Top CSR Indonesia 2022, Indonesia CSR Excellence Awards 2022 dan Indonesia Green Awards 2022 dinilai berdasarkan aspek konsep dan dampak program pada proses pemaparan program CSR di depan tim dewan juri.

Penghargaan pada bidang CSR didapatkan dari pengembangkan program-program CSR yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan di bawah konsep CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth & Sincerity) yang berfungsi sebagai payung dari seluruh kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh Sharp Indonesia.

Baca Juga: Dukung Timnas Garuda INAF, Sharp Indonesia dan The Goods Dept Rilis Street Sportswear

CARES telah menghasilkan banyak program unggulan seperti pendampingan petani melalui Sharp Mapan, pengembangan UMKM melalui Sharp Berdikari, serta mengusung pembangunan pabrik ramah lingkungan berkonsep ‘Super Green Factory’.

Konsep CARES mengutamakan program-program yang kreatif dan inovatif, serta memberikan perhatian khusus pada isu-isu sosial yang memiliki dampak signifikan, khususnya di bidang lingkungan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat sebagai kontribusinya kepada Indonesia, selaras dengan berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah.  

Tidak hanya itu, Sharp pun turut andil dalam program pemulihan dari dampak isu sosial, perusakan lingkungan akibat ulah kelalaian manusia maupun bencana alam yang terjadi di Indonesia. Ini adalah bukti nyata dari perhatian Sharp untuk meringankan beban masyarakat terdampak dan sebagai ajakan untuk tetap semangat menjalani kehidupan dengan menyediakan fasilitas dan bantuan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Mulai Rp1 Jutaan, Smartphone Sharp AQUOS V6 Series Andalkan Fitur NFC

Poin terakhir dan tak kalah penting dari konsep CARES dalam menjalankan setiap program CSR adalah dijalankannya setiap program dengan tulus dan sepenuh hati. Di refleksikan melalui sikap kerja mendasar dalam menghasilkan solusi yang berguna bagi masyarakat.

“Syukur alhamdulillah, apa yang kami lakukan mendapatkan apresiasi dari publik. Namun yang terpenting bagi kami adalah jika semua program CSR yang kami jalankan dapat memberikan dampak dan juga manfaat yang besar bagi masyarakat. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi ini,” ungkap Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, menurutnya, melalui capaian prestasi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi merek, terutama dalam memperkuat posisi perusahaan. Selain melalui upaya masif perusahaan dengan melakukan konversi komunikasi ke digital, capaian ini turut meningkatkan traffic di berbagai platform digital perusahaan.

Baca Juga: Sharp Indonesia Bangun Pabrik AC Ramah Lingkungan di KIIC

“Secara konsisten Sharp Indonesia telah mengkonversikan komunikasi pemasarannya melalui platform digital semenjak pandemi di tahun 2020 lalu.  Raihan Digital Popular Brand 2022, Brand Choice Awards 2022, dan Solo Best Brand & Innovation Awards 2022 menjadi oase dari jerih payah kami yang fokus membangun platform digital perusahaan,” lanjut Pandu.

Ke depannya Sharp Indonesia akan terus memperkenalkan layanan-layanan dan juga inovasi program berbasis digital kepada masyarakat, seiring dengan perkembangan zaman.

“Kami berharap dapat memberikan fasilitas terbaik bagi konsumen, agar dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai perusahaan, produk serta layanan purna jual,” tutupnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Apersi Banten Peduli salurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur (Foto: istimewa)
Apersi Banten Peduli salurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur (Foto: istimewa)
Kegiatan Donasi "Jababeka Peduli Cianjur" (Foto: istimewa)
Kegiatan Donasi "Jababeka Peduli Cianjur" (Foto: istimewa)
Pembukaan Tapera Property Expo 2022 Bogor (Foto: istimewa)
Pembukaan Tapera Property Expo 2022 Bogor (Foto: istimewa)
Sinar Mas Land melalui Grand City Balikpapan menghadirkan Grand City Food Center yang berlokasi di Jalan Sinar Mas Land Boulevard pada Sabtu, 26 Novermber 2022.
Sinar Mas Land melalui Grand City Balikpapan menghadirkan Grand City Food Center yang berlokasi di Jalan Sinar Mas Land Boulevard pada Sabtu, 26 Novermber 2022.