Catatkan Kinerja Positif di 2022, Sharp Indonesia Andalkan Fitur ‘Local Fit’

Selain berstandar Jepang, produk Sharp didukung oleh fitur ‘local fit’ yang dibuat secara eksklusif dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Booth Sharp di ajang PRJ 2022. (Foto: istimewa)
Booth Sharp di ajang PRJ 2022. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Sharp Indonesia menunjukkan konsistensi kinerja positifnya setelah sukses mencatatkan penjualan lebih dari Rp1 triliun per bulan di Kuartal I 2022. Setelah penjualan sempat terdampak pandemi, Sharp Indonesia kembali menunjukkan performa positif, di antaranya dengan peningkatan penjualan beberapa lini produk.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia optimistis, di tahun 2022 ini pihaknya akan dapat melampaui hasil kinerja tahun sebelumnya.

Di tahun 2021 lalu, imbuhnya, Sharp Indonesia berhasil membukukan total penjualan lebih dari Rp11 triliun dengan catatan penjualan per kategori berada di atas 100%, yaitu  produk AUVI sebesar 104,8%, produk lemari es 103,3%,  AC 139,9%, mesin cuci 109.8%, dan Air Purifier 114% dengan tingkat pertumbuhan dari masing-masing kategori produk minimal 3 % dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Laptop Paling Ringan di Dunia: Dynabook Portege X30W-J

"Keberhasilan Sharp Indonesia bertahan dari tekanan selama masa pandemi tidak terlepas berkat dukungan dari para konsumen setia kami di seluruh Nusantara. Kami menargetkan total penjualan di tahun ini akan naik sekitar 10% sampai akhir 2022 nanti,” terang Andry Adi Utomo.

Pernyataan Andry Adi Utomo ini memiliki beberapa dasar yang membuat masyarakat memilih Sharp sebagai pilihan utama, di antaranya adalah memiliki produk dengan standar kualitas Jepang, yang terkenal memiliki kualitas tinggi, baik dari segi build quality dan juga durabilitas. Selain itu produk Sharp juga didukung pula oleh fitur ‘Local Fit’ sebuah inovasi yang  diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Teranyar, Sharp Indonesia baru saja meluncurkan smartphone Sharp V6 series pada pertengahan Februari 2022 lalu, dengan menyediakan fitur premium Near Field Communication (NFC) pada kelas entry level. Fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi uang elektronik cukup dengan menggunakan smartphone.

Baca Juga: Mulai Rp1 Jutaan, Smartphone Sharp AQUOS V6 Series Andalkan Fitur NFC

“Orientasi bisnis kami berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi kami membuat produk ‘Local Fit’. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada bulan Februari 2022 lalu. Kami menargetkan konstruksi akan selesai di bulan Februari 2023 dan akan mulai beroperasi di Maret 2023. Semoga upaya ini dapat meningkatkan performa bisnis kami semakin baik lagi,” papar Andry.

Tidak hanya dari penyediaan produksinya saja, namun kinerja positif ini merupakan buah dari gencarnya Sharp Indonesia dalam mempromosikan produk pada tiap kesempatan.

Secara agresif Sharp Indonesia melakukan kegiatan promosi melalui ajang pameran di beragam kanal baik secara virtual maupun offline serta beberapa srtategi pemasaran yang sudah disapkan oleh Sharp Indonesia sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: Sharp Rilis Headphone Wireless HP-BC50 dengan Teknologi Bone Conduction

Turut meramaikan gelaran tahunan Pekan Raya Jakarta 2022 yang merupakan agenda perayaan hari jadi kota Jakarta ke-495 tahun, Sharp Indonesia hadir menyapa warga Jakarta sejak 9 Juni lalu.  Berlokasi di Hall D2 No.78 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sharp Indonesia menyediakan beragam promosi, seperti setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS V6 series akan mendapatkan 1 unit blender Sharp EM-120, dan berkesempatan untuk mengikuti undian umroh gratis.  

Pada jenis produk AUVI dan Home Appliance, Sharp Indonesia menyediakan promosi setiap pembelanjaan minimal Rp2 juta per transaksi, akan mendapatkan voucher undian dengan hadiah 2 unit sepeda motor. Hadiah ini akan diundi pada 17 Juli 2022 atau saat penutupan Pekan Raya Jakarta.

Melengkapi kedua penawaran khusus tersebut, Sharp Indonesia pun memberikan potongan harga hingga Rp800.000 untuk beberapa produk pilihan unggulan, dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback langsung berupa Gopay senilai Rp100.000 dan juga suvenir eksklusif PRJ.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Patricia Gouw, Selebriti & Content Creator menunjukkan bentangan layar Xiaomi Smart Display Max 100 yang menghadirkan hiburan selaiknya di bioskop. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Patricia Gouw, Selebriti & Content Creator menunjukkan bentangan layar Xiaomi Smart Display Max 100 yang menghadirkan hiburan selaiknya di bioskop. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)