Bose Ultra Open Earbuds: Cara Asik Nikmati Musik dan Redakan Stres

Bose Ultra Open Earbuds mengusung OpenAudio Technology yang memungkinkan pengguna menikmati musik tanpa kehilangan awareness terhadap lingkungan sekitar.

Bose Ultra Open Earbuds (Foto: Istimewa)
Bose Ultra Open Earbuds (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Sebuah riset berjudul The Effect of Music on the Human Stress Response, yang dipublikasi oleh NCBI (National Center for Biotechnology Information), menyatakan bahwa mendengarkan musik baik bagi kesehatan, salah satunya bisa meredakan stres secara efektif.

Musik memengaruhi hormon-hormon dalam tubuh kita. Sebuah makalah dalam Journal of Advenced Nursing menyebut ketika kita menikmati musik, otak kita melepaskan endorfin, salah satu hormon kebahagiaan yang dapat memperbaiki mood dan memberi efek relaksasi.

Manfaat musik dalam meredakan stres akan bisa diperoleh, tentunya jika kita menikmatinya secara nyaman. Maka perangkat audio yang digunakan memegang peran yang tidak kecil, mengingat tidak semua perangkat audio sanggup menyajikan kenyamanan, baik dari sisi kualitas suara maupun ergonomisnya kala dikenakan dalam waktu lama.

Baca Juga: Sharp Rilis Headphone Wireless HP-BC50 dengan Teknologi Bone Conduction

Andre Gunawan, CEO PT Prima Audio Indonesia mengatakan, stres bisa diakibatkan oleh kemacetan dan kelelahan. Memang, mendengarkan musik dapat membantu meredakan stres dan membuat perjalanan terasa lebih nyaman.

Tapi perlu diingat juga, penting untuk mengenakan perangkat audio yang nyaman di telinga seperti Bose Ultra Open Earbuds, terutama bila kita menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan mendengarkan musik.

"Selain itu, audio device yang satu ini bikin kita bisa tetap terhubung dengan obrolan bareng keluarga di dalam kendaraan," tutur Andre Gunawan.

Baca Juga: Sonos Ray: Soundbar Portabel dengan Suara Menggelegar

Dia menjelaskan, Bose Ultra Open Earbuds mengusung OpenAudio Technology yang revolusioner, memungkinkan kita dapat menikmati musik sambil beraktivitas di mana saja, indoor maupun outdoor, tanpa mesti kehilangan awareness terhadap lingkungan sekitar, berkat cara penggunaannya yang tidak menutup maupun masuk ke dalam lubang telinga.

Peranti ini memanfaatkan sistem clip-on ergonomis berteknologi Flex band, yang didesain demi menciptakan rasa nyaman pada telinga buat penggunaan sepanjang hari.

Begitu nyaman sebab telinga 'dipeluk' secara fleksibel serta super-stabil. Dan karena sangat ringan seperti udara (masing-masing bud-nya hanya berbobot 6,35 gram dengan dimensi 1,86 cm x 1,71 cm x 2,72 cm), rasanya seperti tidak sedang mengenakan apa pun.

"Sementara, teknologi Bose Immersive Audio membawa kita lebih dekat dengan musik," terang Andre.

Baca Juga: Shure Perkenalkan AONIC FREE: Wireless Earphone dengan Teknologi Sound Isolation

Lewat kemampuannya menciptakan audio spasial, fitur ini menghadirkan impresi bahwa musik yang kita dengarkan betul-betul sedang dimainkan di depan kita, bukan melalui earbuds yang tengah kita kenakan. Sehingga, kita tidak sekadar mendengarkan musik, tapi seperti ada konser di depan kita.

Baterainya pun tahan lama, sehingga kita tidak khawatir cepat kehabisan daya. Baterai Bose Ultra Open Earbuds sanggup memainkan musik hingga 7,5 jam atau 4,5 jam dengan immersive audio dalam kondisi on, ditambah daya ekstra hingga 19,5 jam bila tersimpan di case-nya.

Dari sisi durability (ketahanan), Bose Ultra Open Earbuds menyandang rating IPX4. Artinya, perangkat audio ini tahan percikan air, sehingga aman dikenakan di luar ruangan saat cuaca kurang bersahabat dan ketika berkeringat seperti saat berolah raga.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Koleksi IKEA Mittzon. (Sumber: IKEA Indonesia)
Koleksi IKEA Mittzon. (Sumber: IKEA Indonesia)
Kolaborasi La-Z-Boy dengan film Garfield ingin membuat semua orang bisa merasakan dan memiliki kursi malasnya dengan nyaman. (Sumber: La-Z-Boy)
Kolaborasi La-Z-Boy dengan film Garfield ingin membuat semua orang bisa merasakan dan memiliki kursi malasnya dengan nyaman. (Sumber: La-Z-Boy)
Viessmann Vitopure S2-2G dilengkapi dengan sistem penyaringan empat tahap yang mengurangi kekeruhan hingga 95% dan koliforma hingga 99%. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Viessmann Vitopure S2-2G dilengkapi dengan sistem penyaringan empat tahap yang mengurangi kekeruhan hingga 95% dan koliforma hingga 99%. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)