Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Sharp Content Creator Hunt 2024 Digelar

Sharp Content Creator Hunt 2024 digelar untuk memperkenalkan produk smartphone Sharp sekaligus upaya memajukan industri konten di Indonesia.

Sharp Content Creator Hunt 2024 (Foto: Istimewa)
Sharp Content Creator Hunt 2024 (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Data yang dirilis We Are Social menyebut, hingga Januari 2024, pengguna internet di Indonesia mencapai 185 juta orang, atau sekitar 66,5% dari total populasi Indonesia yang berjumlah 278,7 juta orang.

Peningkatan pengguna internet di Tanah Air memicu pertumbuhan industri content creator di Indonesia. Saat ini, banyak anak muda di Indonesia menjadikan content creator sebagai sebuah lapangan pekerjaan yang menjanjikan.

Seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini para content creator dapat dengan mudah memproduksi dan mengunggah konten ke sosial media hanya dengan menggunakan perangkat smartphone.

Melihat peluang tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia semakin mantap melakukan ekspansi bisnis smartphone di Indonesia dengan meluncurkan produk yang dapat menjawab kebutuhan para content creator.

Baca Juga: Semarakkan Jakarta Fair Kemayoran 2024, Sharp Hadirkan Promo Menarik

Produk smartphone yang ditawarkan Sharp memiliki kualitas kamera, dan fitur yang dapat membantu para content creator memproduksi sebuah konten di situasi dan kondisi apapun.

Menyasar para content creator, produk smartphone besutan Sharp ini memiliki spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan para fotografi dan videografi antusias.

Smartphone Sharp di kelas mid-range yaitu AQUOS sense8, selain dibekali kamera yang mumpuni untuk fotografi dan videografi, juga mampu menunjang kebutuhan content creator akan sebuah peranti yang kompak, ringan, tangguh, serta nyaman digenggam.

Dibekali fitur military standard dengan standar MIL-STD-810H dan sertifikat IP6X AQUOS, menjadikan Sharp AQUOS sense8 memiliki ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G serta dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Baca Juga: Sharp Smartphone Penetrasi Pasar Bali, Tawarkan Aneka Promo Menarik

Sedangkan di kelas flagship, Sharp menghadirkan AQUOS R8sPro yang memiliki keunggulan pada kameranya. Sharp AQUOS R8s Pro dibekali kamera utama dengan resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. 

Dibenamkan sensor kamera 1 inch layaknya sebuah produk kamera compact, menjadikan Sharp AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. 

Guna mendapatkan hasil gambar yang sempurna, Sharp AQUOS R8s Pro pun dibenamkan sensor spektrum 14 channel yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda.

Sharp Content Creator Hunt 2024

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keunggulan produk smartphone-nya, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar kompetisi Sharp Content Creator Hunt 2024.

“Kompetisi ini di gelar oleh Sharp Indonesia untuk memperkenalkan produk smartphonenya sekaligus sebagai upaya Sharp dalam memajukan industri content creator Indonesia dengan menghadirkan content creator muda yang kreatif, inovatif dan inspiratif,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Penetrasi Pasar Smartphone, Sharp Andalkan Tiga Produk dengan Fitur Kamera Canggih

Pendaftaran Sharp Content Creator Hunt 2024 dibuka mulai 1 Juli hingga 30 September 2024, Sharp memberikan kesempatan bagi seluruh konten content creator berusia 16 – 40 tahun untuk mengikut sertakan karya video mereka dengan cara mengunggahnya ke akun Instagram peserta.

Sementara itu, Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Head Department PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, video Reels berdurasi 60 detik ini harus menggunakan smartphone Sharp AQUOS sense8 dengan tema “Peran Anak Muda Untuk Indonesia”.

“Guna menjaring peserta, Sharp pun menggelar program Sharp AQUOS Series Experience Tour dengan mengunjungi beberapa kampus pilihan untuk memberikan workshop smartphone photography & videography dan pengalaman menggunakan produk- produk smartphone Sharp,” jelas Pandu.

Dalam rangka Sharp Content Creator Hunt 2024, di bulan Juni – Agustus, Sharp akan mengunjungi tiga universitas di Jakarta, yaitu:  

Baca Juga: Sharp AQUOS R8s Pro Raih 'The Best Camera for Flagship Smartphone' di Ajang Selular Editor’s Choice 2023

● Universitas Katolik Atmajaya, Jl. Jend Sudirman No.51, Jakarta Selatan (26 Juni – 28 Juni 2024).
● Universitas Pelita Harapan, Jl. MH Thamrin Boulevard No.1100, Kelapa Dua, Tanggerang (3 Juli – 5 Juli 2024).
● Universitas Multimedia Nusantara, Jl. Scientia Gading, Curug Sangerang, Serpong Tangerang (26 Agustus – 28 Agustus 2024).

Para pemenang Sharp Content Creator Hunt 2024 akan mendapat hadiah puluhan juta rupiah:

● Pemenang I: Smartphone Sharp senilai Rp15.000.000, uang tunai Rp5.000.000, sertifikat, dan merchandise Sharp Indonesia.
● Pemenang II: Smartphone Sharp senilai Rp5.000.000, uang tunai Rp3.000.000, sertifikat, dan merchandise Sharp Indonesia.
● Pemenang III: Produk audio Sharp senilai Rp 3.000.000, uang tunai Rp2,000.000, sertifikat, dan merchandise Sharp Indonesia.

Sementara, lima hadiah hiburan berupa uang tunai masing-masing Rp1.000.000, sertifikat, dan merchandise Sharp Indonesia.

Baca Juga: Manjakan Pecinta Fotografi, Sharp Hadirkan AQUOS R8s Series, Cek Spesifikasi dan Harganya

Adapun ketentuan untuk mengikuti Sharp Content Creator Hunt 2024 sebagai berikut:

● Berusia antara 16 – 40 tahun.
● Follow akun Instagram @Sharpindonesia dan @scg.community_id.
● Buat konten berupa video reel berdurasi 60 detik dengan menggunakan produk AQUOS sense8.
● Video tidak mengandung SARA, pornografi, hoaks, atau menyinggung pihak tertentu.
● Tema Konten “Peran Anak Muda untuk Indonesia”.
● Upload video di Instagram Reels paling lambat 30 September 2024, mohon akun Instagram tidak dikunci.
● Tag dan mention @SharpIndonesia @scg.community_id pada caption video.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Presiden Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, Yune Marketatmo dan Representative Director NTT e-Asia Corporation Yasuyuki Nagae saat penandatanganan kerja sama Layanan Konsultasi terkait Fiber To The Home (FTTH) di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Dok. Surge)
Presiden Direktur PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, Yune Marketatmo dan Representative Director NTT e-Asia Corporation Yasuyuki Nagae saat penandatanganan kerja sama Layanan Konsultasi terkait Fiber To The Home (FTTH) di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Dok. Surge)
Managing Director PT Aica Indonesia, Dan Mashiki (kanan) dan Sales & Marketing Manager PT Aica Indonesia, Kevin Octavius memperkenalkan katalog dan produk baru saat press conference, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Realestat.id)
Managing Director PT Aica Indonesia, Dan Mashiki (kanan) dan Sales & Marketing Manager PT Aica Indonesia, Kevin Octavius memperkenalkan katalog dan produk baru saat press conference, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Realestat.id)
Agus Harimurti Yudhoyono AHY Menteri ATR/Kepala BPN saat melantik 29 Pejabat Kementerian (Foto: Istimewa)
Agus Harimurti Yudhoyono AHY Menteri ATR/Kepala BPN saat melantik 29 Pejabat Kementerian (Foto: Istimewa)