Bantu Tangani COVID-19 di Surabaya, Sinar Mas Land Serahkan 1.000 APD

Bantuan Sinar Mas Land tersebut akan disalurkan oleh Pemerintah Kota ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien COVID-19 di wilayah Surabaya.

Penyerahan bantuan 1.000 unit APD dilakukan oleh Aditya Sutantio, Surabaya Division Head Sinar Mas Land kepada  Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Walikota Surabaya, Jumat (17/4/2020).
Penyerahan bantuan 1.000 unit APD dilakukan oleh Aditya Sutantio, Surabaya Division Head Sinar Mas Land kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Walikota Surabaya, Jumat (17/4/2020).

RealEstat.id (Surabaya) - Guna membantu penanganan wabah pandemi COVID-19, Sinar Mas Land menyerahkan 1.000 alat perlindungan diri (APD) berupa baju hazmat kepada Pemerintah Kota Surabaya. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Aditya Sutantio, Surabaya Division Head Sinar Mas Land kepada  Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor Walikota Surabaya, Jumat (17/4/2020). 

APD tersebut akan disalurkan oleh Pemerintah Kota ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien COVID-19 di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan bantuan tersebut, dilakukan oleh proyek Sinar Mas Land yang terdapat di wilayah ini yaitu Wisata Bukit Mas, Klaska Residence dan ITC Surabaya.

Baca Juga: Sinar Mas Land Sumbang 12.500 Rapid Test Kit ke Kemenkes RI

Aditya Sutantio menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan wilayah Kota Surabaya, dalam menangani pasien Covid–19. 

“Seperti yang kita ketahui, banyak tenaga medis yang kini terinfeksi Covid-19 dikarenakan belum maksimalnya perlindungan diri mereka,’’ tutur Aditya dalam keterangan tertulis yang diterima RealEstat.id.

Peran Serta Sinar Mas Land Dalam Pencegahan COVID-19
Semenjak resmi dinyatakan pandemi COVID-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. 

Upaya yang telah dilakukan perusahaan diantaranya pengadaan 25.000 rapit test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, beberapa Pemerintah Daerah serta instansi kesehatan terkait lainnya. Sinar Mas Land juga telah menyumbangkan 750 APD (alat pelindung diri) ke beberapa institusi seperti Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan sejumlah Pemerintah Daerah lainnya. 

Baca Juga: Rilis “Move in Quickly”, Sinar Mas Land Beri Keringanan Cara Bayar

Tidak hanya itu, di Batam, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam serta TNI-Polri telah membentuk relawan pelatihan cara cuci tangan yang baik serta telah   mendistribusikan 210.000 liter hand sanitizer yang didatangkan oleh Yayasan Temasek dan Tuan Sing Holding Limited dari Singapura.

Sinar Mas Land bersama TNI dan POLRI telah menyalurkan 5.000 paket bahan pangan secara bertahap kepada warga terdampak COVID-19. Bantuan tersebut diantarkan ke rumah warga yang membutuhkan di sekitar BSD City. 

Baca Juga: Rilis Cluster O2 Essential Home, Grand Wisata Tawarkan Rumah Rp800 Jutaan

Selanjutnya, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City juga menyerahkan 1.000 nasi kotak setiap minggu kepada pekerja harian yang terdampak Covid-19. Dalam rangka pencegahan penularan COVID-19, Rumah Pintar BSD City telah turut membagikan masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land kepada masyarakat sekitar.

Berita Terkait

Program penghijauan penanaman 1000 bibit pohon di Modernland Cilejit.
Program penghijauan penanaman 1000 bibit pohon di Modernland Cilejit.
Jababeka Lunar New Year Outlook 2021 yang berlangsung di President Lounge Menara Batavia, Rabu (24/2/2021).
Jababeka Lunar New Year Outlook 2021 yang berlangsung di President Lounge Menara Batavia, Rabu (24/2/2021).
 Sejak 2017, Samsung Innovation Campus (SIC) mulai meningkatkan keterampilan guru di 17 sekolah percontohan di Indonesia kuasai coding dan programming. (Gambar: Samsung Electronics Indonesia)
Sejak 2017, Samsung Innovation Campus (SIC) mulai meningkatkan keterampilan guru di 17 sekolah percontohan di Indonesia kuasai coding dan programming. (Gambar: Samsung Electronics Indonesia)