Bank BTN Raih Predikat "KPR Pilihan Milenial" di Ajang TOP Brand Award 2020

Pencapaian ini merupakan hasil inovasi Bank BTN dalam mengemas dan mengomunikasikan produk KPR dengan program dan skema yang menarik bagi generasi milenial.

KPR Gaeesss for Millennials Bank BTN.
KPR Gaeesss for Millennials Bank BTN.

RealEstat.id (Jakarta) - PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk berhasil meraih TOP Brand Award 2020 sebagai KPR Pilihan Milenial untuk kategori KPR. Prestasi ini merupakan hasil inovasi Bank BTN dalam mengemas dan mengomunikasikan produk KPR dengan program dan skema yang menarik bagi generasi milenial, diantaranya Program KPR Gaeesss for Millennials.

Direktur Human Capital, Legal & Compliance Bank BTN, Yossi Istanto mengatakan, hal ini adalah apresiasi yang membanggakan bagi Bank BTN. KPR Gaeesss for Millennials merupakan salah satu produk Bank BTN yang kebetulan 80% pegawainya merupakan generasi milenial, dan ini menurutnya merupakan bonus demografi.

Baca Juga: Rilis KPR Ketupat Beruntung, Bank BTN Tawarkan Tenor 30 Tahun

"Sementara di era pandemi ini kami juga melakukan improvement yang lebih cepat dengan digitalisasi yaitu dengan KPR From Home sehingga proses approval bisa dilakukan di rumah saja, dan kami akan terus mengembangkannya," Yossi Istanto saat hadir di acara Indonesia Millennials Top Brand Award 2020 secara virtual yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (18/6/2020).

Penghargaan Top Brand Award 2020 diterima Bank BTN berdasarkan hasil penilaian dari Tim Riset Warta Ekonomi yang telah melakukan proses riset dengan metode kuantitatif menggunakan teknik riset online survey melalui aplikasi mobile dan bekerjasama dengan Jakpat dengan jumlah responden sebanyak 5.000 orang.

Baca Juga: Kredit Bank BTN Tumbuh 4,59%, KPR Sumbang Porsi Terbesar

Kriteria responden adalah usia 18 - 35 tahun yang merupakan konsumen barang dan jasa di setiap sub kategori produk yang telah diseleksi berdasarkan kriteria tertentu. Responden memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA, dengan socioeconomic status A sampai C. Survei ini dilakukan di seluruh wilayah indonesia pada Maret hingga Mei 2020.

Penentuan merek dalam Millennial’s Top Brand Award 2020 didasarkan pada konsep brand awareness, brand values, dan brand recall. Merek yang terpilih merupakan merek terbanyak yang dipilih oleh para milenial dan memiliki tingkat loyalitas dan rekomendasi yang tinggi.

KPR Gaeesss for Millennials
Upaya membidik generasi milenial dilakukan BTN sejak tahun 2018 lalu dengan produk KPR Gaeesss. Awal tahun 2020 produk ini dilakukan rebranded menjadi “KPR Gaeesss for Millennial”.

KPR Gaeesss for Millennials hadir juga di btnproperti.co.id untuk memudahkan para milenial yang dikenal sebagai tech savvy.

“Kami sengaja memasukkan program tersebut di situs resmi Bank BTN khusus KPR sebagai bagian dari digitalisasi, sehingga KPR from Home bisa dinikmati oleh para milenial,” kata Yossi.

Baca Juga: Bank BTN Salurkan SSB untuk 146.000 Rumah MBR

Sekadar informasi, "KPR Gaeesss For Millennials” merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21 - 35 tahun. Bank BTN memberikan tawaran/gimmick menarik diantara uang muka (down payment/DP) mulai dari 1%, bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50%, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Upaya Bank BTN merengkuh generasi milenial tak lain karena BTN melihat potensi pasar KPR dari generasi milenial sangat besar. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut ada 81 juta orang di segmen generasi milenial yang belum memiliki rumah atau setara 31% dari jumlah populasi di Indonesia.

“Untuk masuk segmen tersebut, diperlukan komunikasi yang tepat dengan program pembiayaan yang sesuai dengan gaya hidup dan gaya berpikir milenial,” kata Yossi.

Berita Terkait

Foto: Freepik.com
Foto: Freepik.com
Ilustrasi Perumahan Subsidi. (Sumber: Kementerian PUPR)
Ilustrasi Perumahan Subsidi. (Sumber: Kementerian PUPR)
Ilustrasi rumah KPR FLPP. (Sumber: BP Tapera)
Ilustrasi rumah KPR FLPP. (Sumber: BP Tapera)