Asyik! Sekarang Beli Properti Sinar Mas Land Bisa Lewat JD.ID

Menggandeng JD.ID, Sinar Mas Land melakukan transformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital untuk memperkenalkannya kepada anak muda.

JD Beli Properti (Foto: Sinar Mas Land)
JD Beli Properti (Foto: Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Tangerang) – Memanfaatkan peluang pertumbuhan transaksi e-commerce yang mencapai 48,4% di 2021, Sinar Mas Land melakukan terobosan dengan menggandeng JD.ID untuk memasarkan produk propertinya.

Keputusan Sinar Mas Land menjual produk properti di platform JD.ID merupakan salah satu bentuk lanjutan dari kerja sama kedua perusahaan pada Agustus lalu, yaitu dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia serta memudahkan proses belanja masyarakat.

Baca Juga: Kembangkan Ruang Ritel, Sinar Mas Land Jalin Kemitraan dengan JD.ID

Tingginya angka transaksi e-commerce di Indonesia tidak terlepas dari banyaknya pengguna smartphone dan kultur digital anak muda. Mengutip data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2021, pengguna ponsel pintar mencapai 167 juta orang atau 89% dari total penduduk Indonesia.

Terlebih lagi, dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, platform e-commerce memudahkan proses belanja hanya dengan sentuhan jari.

Dengan alasan yang sama, Sinar Mas Land berupaya melakukan transformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital untuk memperkenalkan properti lebih dini kepada anak muda.

Baca Juga: Dua Tahap Sold Out, BSD City Segera Rilis Cluster Yuthica Tahap 3

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi menyampaikan, kalangan yang banyak memanfaatkan platform e-commerce adalah anak muda. Mereka ini adalah early adopters, khususnya Gen Z.

"Kami merasa bahwa menjangkau anak muda untuk mengerti tentang properti lebih dini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi pengembang properti tetapi juga bagi mereka. Sebenarnya tidak hanya anak muda, tapi secara umum kami ingin memberikan pengalaman berbelanja properti yang inovatif kepada setiap orang melalui JD.ID," terang Alim Gunadi.

Dia mengakui, berbelanja di e-commerce tentu berbeda, karena calon pembeli tidak harus datang ke lokasi lalu bertanya kepada pemasar apabila ingin mengetahui harga dan fitur sebuah properti. Cukup dengan menggeser, dan menekan layar saja calon konsumen mendapatkan semua informasi yang diinginkan.

Baca Juga: November, Sinar Mas Land Gelar Soft Opening AEON Mall Southgate

Sementara itu Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID menyampaikan, pemanfaatan platform offline sekaligus online dalam kegiatan jual-beli tengah digiatkan oleh Sinar Mas Land. Salah satunya memanfaatkan platform e-commerce untuk pemasaran dan penjualan produknya.

Sebelumnya Sinar Mas Land hanya menggunakan pendekatan konvensional seperti pemasaran langsung, iklan di luar ruangan, dan booth pemasaran.

"Tahun ini JD.ID pun sedang fokus mengimplementasikan strategi bisnis omni-channel yang mengkombinasikan dua saluran bisnis untuk melengkapi satu sama lain. Harapannya kombinasi ini dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, serta kebebasan bagi para konsumen kami dalam memilih cara belanja yang paling sesuai untuk mereka. Sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan memenuhi kebutuhan akan properti berkualitas,” papar Leo Haryono.

Baca Juga: Gelontorkan Rp1 Triliun, KIIC Tambah Lahan Baru Seluas 105 Hektar

Sinar Mas Land secara efektif menjual produknya di platform JD.ID mulai 24 Oktober 2021 dengan nama akun resmi Sinar Mas Land. Mekanisme penjualan secara online mempermudah konsumen melakukan booking online termasuk komunikasi secara Live dengan feature Chat

Dengan memanfaatkan omni-channel ini, Sinar Mas Land memprediksi peningkatan target pasar dari kalangan milenial. Selama periode launching hingga 30 November 2021, pembeli berkesempatan mendapatkan diskon booking fee sebesar Rp500 ribu dan voucher belanja hingga jutaan rupiah.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)