Akuarium Dinding: Hiasan yang Membuat Hati Lebih Tenang

Sebagai penghias ruang, keberadaan akuarium dinding diyakini mampu membawa kesejukan serta ketenangan bagi para penghuni rumah.

Foto: Pinterest
Foto: Pinterest

RealEstat.id (Jakarta) - Hiasan dinding biasanya dipasang sebagai pemanis ruangan atau menjadi kebanggaan sang pemilik rumah. Biasanya, hiasan dinding berbentuk lukisan, foto, ataupun seni dekorasi lain. Namun, Anda juga bisa memasang hiasan dinding yang bisa membuat suasana hati jadi lebih tenang: akuarium dinding!

Berbeda dengan bentuk akuarium yang umumnya diletakkan di meja khusus, akuarium dinding dibentuk dan diletakkan sesuai dengan bentuk dan lekuk dinding rumah. Hasilnya, sebuah hiasan dinding nan unik dan artistik.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Bentuk Meja Makan Sesuai dengan Ruangan

Sebagai penghias ruang, keberadaan akuarium dinding diyakini mampu membawa kesejukan serta ketenangan penghuni rumah. Apalagi bila akuarium memiliki konsep unik serta jenis ikan hias yang dipilih mempunyai karakter dan warna yang menarik.

Di samping dapat membius dan memberi kenyamanan suasana hati, kehadiran akuarium pun dapat menciptakan suasana lebih homey di dalam rumah. Kehadiran elemen hiasan ini pastinya akan membuat Anda betah berlama-lama di dalam ruangan.

Baca Juga: Cara Menghadirkan Dekorasi Kamar Tidur nan Cantik

Lewat pemilihan ikan-ikan yang cantik, terumbu karang yang terawat, dan tata lampu yang tepat, penempatan akuarium mampu menghasilkan estetika bentuk yang menawan. Tampilannya memberikan kesan alami sekaligus jadi pemandangan yang menarik. Keindahan interior kamar tidur pun kian sempurna.

Jika penempatannya pas, fungsinya tak hanya jadi pemanis ruangan. Akuarium dinding juga dapat dialih fungsikan sebagai pembatas ruang.

Pastikan bahwa, letak penempatan aquarium tersebut berada di area strategis. Dengan demikian, dua sisi ruang yang terbentuk akan menghasilkan pemandangan yang luar biasa.

Saat menjelang malam misalnya, warna-warni juga tata cahaya yang dihasilkan akuarium dinding seakan memberikan ketenangan tersendiri.

Baca Juga: 4 Tips Menata Dapur Secara Lebih Efektif

Mengamati kemolekan ikan hias, ditambah terumbu karang yang unik memastikan pandangan mata Anda seolah terfokus oleh keindahannya. Ya, lewat penempatan pembatas dinding model ini, rasa penat akibat rutinitas kerja seharian dijamin sirna dalam waktu sekejap.

Agar keindahannya terjaga dengan baik, pastikan untuk senantiasa merawat akuarium tersebut secara berkala.

Selain bisa jadi inspirasi unik yang layak untuk dituangkan sabagai hiasan dinding kamar tidur Anda, akuarium juga bisa menjadi identitas ruang tertentu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)
Inspirasi desain void rumah. (Foto: katrinaleechambers.com)
Inspirasi desain void rumah. (Foto: katrinaleechambers.com)